AdvertorialKukar

RSUD AM Parikesit Bakal Tambah Gedung Fasilitas Pelayanan.

Foto : RSUD AM Parikesit Tenggarong. (Istimewa)

Bujurnews – KUTAI KARTANEGARA – Bangunan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad Parikesit Tenggarong akan di tambah untuk kebutuhan fasilitas pelayanan pasien.

Pada saat agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tenggarong beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengatakan, tahun ini akan menambah bangunan rumah sakit plat merah itu. Dengan anggaran yang berasal dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), diperkirakan senilai Rp 108 miliar.

Saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, turut membenarkan. Rumah sakit bertipe B itu akan menambah dan meningkatkan pelayanan. Seperti ruang rawat inap atau layanan kesehatan perawatan dan pengobatan kanker.

“Rencananya tahun ini juga dibangun, dengan single year contract (SYC), Insya Allah selesai tahun ini,” katanya.

Ia menambahkan, rencananya fasilitas pelayanan RSUD AM Parikesit Kukar akan didirikan tepat di atas lahan kosong depan gedung rumah sakit. Yakni lahan yang sempat diklaim oleh beberapa pihak, namun sudah ditetapkan sah milik Pemkab Kukar. Luasan lahan itu mencapai 27,6 hektare (ha) dan diperkirakan senilai Rp 67 miliar.

“Sudah selesai itu, sudah bersertifikat dan kami hibahkan ke rumah sakit, sertifikatnya sudah terbit,” pungkasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button