AdvertorialParlementaria

Hasna Minta Perusahaan di Rantau Pulung Perbaiki Jalan Rusak

Bujurnews, Kutai Timur – Akses jalan di Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), cukup memprihatinkan, jalan rusak dan berlubang selalu dikeluhkan masyarakat sekitar.

Pasalnya selain jalan poros akses antar desa pun cukup sulit dilalui lantaran medannya yang terbilang parah. Hal tersebut tak luput jadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim.

Sejumlah anggota DPRD Kutim terus mencari solusi dari permasalahan ini, salah satunya meminta seluruh perusahaan yang berada di Rantau Pulung untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastuktur jalan yang ada.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kutim Hj. Hasna dalam kegiatan Sosialisasi Perda ke 1 Tahun Anggaran 2023, terkait Perda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, yang berlangsung di BPU Kecamatan Rantau Pulung, Kamis (25/5/2023).

Hasna mengatakan banyaknya mendapatkan laporan masyarakat yang mengadukan sulitnya melintasi jalan rusak di Rantau Pulung, adapun masalah tersebut tidak lepas dari akibat aktivitas perusahaan yang ada.

“Ini sangat mengganggu sekali, karena ini kan yang dilalui jalan masyarakat, jalan umum, jangankan yang jauh, mau ke Sangatta aja sakit badan,” keluh Hasna dihadapan sejumlah perwakilan perusahaan yang hadir dalam Sosper tersebut.

Ditambahkannya, ungkapan ketidakpuasan itu pun ditekankan kepada seluruh perusahaan yang ada, “Saya minta kaya apa ini perusahaan yang ada di Rantau Pulung, bukan khususnya perusahaan tambang aja tapi perusahaan sawit juga tolong itu diutamakan jalannya,” tegas Hasna.

Menurutnya dengan akses jalan baik antar kecamatan menuju Rantau Pulung maupun dari desa ke desa di dalam kecamatan, tidak sebanding dengan adanya sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.

“Semua masyarakat di Rantau Pulung ini ingin menikmati jalan, tapi kalau terganggu dengan keadaan seperti ini kasian pak. Bagaimana kami masyarakat Rantau Pulung ini menikmati hasil yang perusahaan ambil? Jalannya aja kami kesusahan,” ujarnya.

Terakhir, politisi Golkar itu pun kembali menegaskan, dengan harapan perusahaan yang ada dapat memberi perhatian terkait kerusakan jalan di Rantau Pulung.

“Jadi kami betul-betul minta kepada perusahaan yang ada di Rantau Pulung, tolong utamakan jalannya,” tutupnya. (Adv/Hr/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button