AdvertorialKukar

Perisapan HKG Ke-51, TP-PKK Kukar Sebut Sudah 90 Persen

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terpilih menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 51 Tingkat Provinsi Kaltim yang akan digelar bulan Juli 2023. Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh pihak penyelenggara TP PKK dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kukar menjadi OPD inti bersama OPD yang lainnya.

“Kami sudah menyiapkan venue acara untuk welcome party dan ceremony pembukaan HKG PKK ke 51 tahun 2023 yang digelar di Stadion Rondong Demang Tenggarong bulan Juli ini, bahkan agar pelaksanaan ini bisa dirasakan oleh masyarakat, kami melibatkan pedagang asongan untuk menyiapkan makanannya di ditempat acara yang akan menjadi makanan bagi peserta nantinya,“ kata Ketua TP PKK Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah.

Ia menambahkan, akan melibatkan para pedagang asongan Tenggarong untuk menyediakan makanan merupakan kerjasama dengan pihak OPD dilingkungan Pemkab Kukar yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan HKG PKK.

“Melibatkan pedagang asongan bisa memberikan manfaat bagi mereka yang berdagang keliling setiap hari untuk tetap stay ditempat acara hingga dagangannya bisa langsung terjual habis dalam 1 malam sehingga meringankan beban mereka walaupun cuma 1 malam dan rencananya akan ada banyak pedagang asongan nantinya disiapkan,” ujarnya.

Maslianawati menyebutkan kalau persiapan HKG PKK sudah hampir 90 persen, selain Stadion Rondong Demang sebagai tempat pembukaan juga ada stand pameran di lapangan Parkir Stadion Rondong Demang dan akan dilakukan senam bersama serta penanaman pohon di Waduk Panji Sukarame Tenggarong. Semua Camat se Kukar dan lurah dilibatkan dalam perhelatan tersebut.

Dalam welcome party nanti kan mendatangkan artis ibukota yang akan siap menghibur bukan hanya untuk para peserta HKG PKK dari Kabupaten/Kota se Kaltim saja namun diperuntukkan bagi masyarakat Kukar yang ingin menontonnya.

Maslianawati berharap dengan Kukar menjadi tuan rumah HKG PKK yang bergiliran mendapatkan jatah menjadi tuan rumah 10 tahun sekali adalah suatu kebanggan tersendiri dan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para tamunya agar bisa menjamu tamu dengan baik.

“Kami akan berusaha memberikan yang kami bisa lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para tamu dalam pagelaran HKG PKK ini agar memberikan kesan yang mendalam dan menjadi pilot project kedepannya oleh Kabupaten/kota lainnya dan semua tak lepas dari semua dukungan dari pihak OPD dan pihak lainnya yang turut serta dalam kegiatan ini,”tutupnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button