AdvertorialKukar

Rendi Solihi Beri Bantuan Tandon Air Bersih Dan Cool Box Di Sangasanga

Foto : Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sangasanga. (Prokom Kukar)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) memberikan bantuan berupa tandon air bersih kepada masyarakat. Bantuan tersebut termasuk dalam program air bersih masuk desa yang menjadi salah satu program andalan Pemkab Kukar guna mengatasi kerisis air bersih bagi masyarakatnya. Selain tandon Pemkab Kukar juga turut membagikan Cool Box yang masuk dalam program bantuan kepada 25 ribu nelayan produktif serta kepada masyarakat Kecamatan Sangasanga, Kelurahan Sangasanga Muara.


“Program ini dikhususkan untuk yang wilayahnya susah dijangkau oleh PDAM, semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik,” kata Wakil Bupati H Rendi Solihin pada acara penyerahan bantuan Tandon air dan Cool Box di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Sanga – sanga Muara Kecamatan Sanga – sanga, Rabu (07/06/23).


Lebih lanjut dikatakannya di Kabupaten Kukar masih banyak daerah yang terpencil tidak bisa menikmati air bersih termasuk dalam daerah remote area yang susah diakses air PDAM.


”Masih banyak mayarakat yang belum bisa menikmati air bersih, untuk itulah Pemkab Kukar terus melakukan upaya agar daerah terpencil bisa merasakan air bersih dengan memberikan bantuan tandon air dan masih banyak sekali keperluan lainnya dalam pemenuhan bantuan buat masyarakat dan kami akan terus berupaya untuk itu mengingat Kukar ini sangat luas sekali,” ujar Rendi.


Ia menambahkan bahwa Kukar sangat memerlukan tambahan extra dari APBD, dikarenakan luas wilayah yang dimilikinya. Dengan menjangkau wilayah yang jauh banyak sekali akses yang belum terhubung hingga blank spot area.

“Masih banyak sekali PR yang harus dikerjakan dalam pembangunan Kukar ini menuju lebih baik, agar masyarakat Kukar bisa lebih menikmati kehidupan yang bahagia dan sejahtera,” ungkapnya.


Selain itu Rendi juga mengatakan akan ada bantuan – bantuan selanjutnya yang akan diberikan bagi Kecamatan Sanga – sanga akan direalisasikan tahun ini bagi kelompok nelayan produktif dan kegiatan fisik lainnya seperti ruang taman terbuka hijau akan didirikan simbol pahlawan Sangasanga sebagai kota juang.


Sementara Camat Sangasanga Dachriansyah mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Kukar kepada masyarakat di Kecamatan Sanga-sanga dengan memenuhi kebutuhan mereka memberikan tandon air dan cool box.
”Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat disini bisa memberikan kemudahan meringankan beban mereka agar bisa terus berusaha dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya,”ucapnya. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button