AdvertorialHeadlineKota

Cegah ISK, Desa Tepian Langsat Bersama PT BPN Gelar Khitan Massal

Bujurnews, Kutai Timur – Guna menjaga kebersihan dan mencegah Infeksi Saluran Kemih (ISK), PT. Bima Palma Nugraha (DSN Group) menggelar khitan massal atau sunatan gratis bagi karyawan dan masyarakat Desa Tepian Langsat, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Minggu (18/6/2023).

Plantation Head, PT. Bima Palma Nugraha (DSN Group), Dhani Lukita mengatakan kegiatan sunatan massal ini bertujuan mencegah ISK, hingga mengurangi risiko PMS, kanker penis, deteksi dini kelainan dan penis pada anak-anak. Selain itu kegiatan ini juga untuk menginformasikan kepada masyarakat apabila ingin khitan/sunat dapat dilakukan di Klinik Pratama PT. BPN.

“Tindakan khitan/sunat bisa dilakukan untuk semua anak-anak maupun orang dewasa, baik bagi karyawan dan masyarakat sekitar,” sebutnya.

Sementara itu, dokter Klinik Pratama PT BPN, dr. Aan Gustinaz Nugraha, mengatakan kegiatan ini tidak hanya sunatan masal saja namun juga sosialisasi kepada orang tua (seluruh karyawan) dalam mencegah ISK bagi anak-anak.

“Kegiatan ini di ikuti oleh anak-anak karyawan PT. BPN dan anak-anak dari Desa Tepian Langsat, Bengalon. Ada sebanyak 50 orang anak-anak yang mengikuti pada tahap pertama,” jelasnya.

Sementara tahap kegiatan selanjutnya untuk sunat bisa dilakukan di Klinik Pratama.

“Kegiatan ini juga di dukung oleh team Medis dari Klinik Pratama Muara Wahau DSN Group. Untuk semua anak-anak yg berpartisipasi semoga lekas sembuh dan cepat pulih,” pungkasnya.(Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button