KotaKutim

Jalan Putus dan Berlubang, Jadi Penyebab Kecelakaan di APT Pranoto

Bujurnews, Kutai Timur – Jalan APT Pranoto, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, kerap kali terjadi kecelakaan. Hal itu diduga karena buruknya infastruktur jalan yang tak kunjung dibenahi. Bahkan sering dikeluhkan masyarakat sekitar.

Salah satu warga Apt Pranoto, Sutrisman Jaya mengatakan jalan dengan lebar perkiraan 5 meter dan semenisasi yang terputus di berberapa titik ini, sebenarnya sudah banyak menelan korban, hal itu karena jalan di daerah tersebut kurang diperhatikan.

“Contohnya sekitar seminggu yang lalu orang dari Wahau datang ke Sangatta, nah dia tidak tau kondisi jalan sini, saat melintas jalan ini tiba-tiba tanpa disadari jalan di hadapannya rusak  yang berakibatkan kecelakaan hingga tengah trotoar itu masuk ke bagian tengah mobil,” ujarnya(Rabu, 12/7/2023).

Menurutnya korban yang jatuh akibat jalan rusak tersebut banyak dari luar Sangatta yang belum hapal jalan.

Dirinya berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan lagi jalan-jalan yang berpontensi kecelakaan dan segera menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas.

Sementara itu, RT setempat, Darlina berharap pekerjaan semenisasi di jalan poros Apt Pranoto itu segera terselesaikan agar bisa mengurangi angka kecelakaan, dan pemerintah juga harus memperhatikan saluran air yang telah lama tidak terawat.

“Ya kalau bisa secepatnya semua disemenisasi supaya masyarakat sekitar khusus Sangatta yang melintas bisa merasakan kenyamana, soalnya beberapa kendaraan sulit melintas seperti mobil ayla dll, belum lagi saluran air yang tersumbat,” pungkasnya.(Mar/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button