AdvertorialPemkab Kutim

Gulat Tangan Kutim Open Turnamen 2023 Resmi Digelar, Kasmidi: Beri Kesempatan Bagi Penghobi untuk Berkembang

Bujurnews, Kutai Timur – Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) cabang Kabupaten Kutai Timur (Kutim) resmi menggelar Kutim Open Turnamen Gulat Tangan 2023. Kegiatan yang mengusung tema “Buktikan Kamu Laki-Laki!!!” Ini diadakan di Gedung BPU Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (22/07/2023).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi.Pada kesempatan itu, Wabup Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan, perlu adanya kerjasama antara FORMI dan KONI, sehingga apapun yang berkaitan dengan olahraga yang ada di Kutim ini bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah Pemerintah cukup berikan apresiasi kepada kita semua dalam dunia olahraga. Tidak bisa dipungkiri, tahun ini sudah hampir separuh kegiatan olahraga itu cabang-cabang olahraga sudah bergerak,” beber Kasmidi di atas podium dengan lantang.

Tentu saja, hal ini merupakan angin segar sebab ini menandakan pemerintah senantiasa suportif akan kemajuan olahraga yang ada di wilayah Kutim. Tidak perduli dari cabor manapun, pemerintah akan memberikan kesempatan bagi cabor-cabor ini untuk mengadakan suatu event atau turnamen guna mempertahankan eksistensinya.

“Karena tidak bisa dipungkiri, ketika kita mengikuti event yang lebih tinggi, yang sifatnya provinsi, nasional, bahkan internasional, seorang atlet itu butuh jam terbang. Tidak mungkin atlet itu tiba-tiba langsung main lalu menang kalau tidak ada jam terbang,” terangnya.

Dalam dunia olahraga, tidak mungkin seorang atlet bisa jadi yang terbaik tanpa adanya suatu pengenalan terhadap olahraga yang digeluti. Mulai dari segi tata cara, maupun kiat-kiat untuk menjadi yang terbaik, hal-hal semacam ini pasti tidak terlepas dari edukasi didalamnya.

“Tidak menutup kemungkinan semua cabor harus kita lakukan itu, walaupun mungkin dia tidak termasuk di event-event yang rutin diselenggarakan seperti Porda atau Porprov, gulat tangan ini kan tidak ada. Tapi ini bagian daripada kita memberikan kesempatan kepada saudara-saudara kita yang hobi, maksudnya fitness dan sebagainya untuk berkembang,” ungkapnya.(Adv/Dd/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button