KotaKutim

Tutup Pekan Raya Pemuda, Wabup Kasmidi: Jangan Remehkan Pemuda Kutim

Bujurnews, Kutai Timur – Festival Pekan Raya Pemuda yang digelar selama 3 hari (dari tanggal 28 hingga 30 september 2023) ini kini telah usai. Acara tersebut ditutup secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang di Alun-alun Lapangan Helipad, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Sabtu (30/9/2023) malam.

Pada kesempatan itu, Wabup Kasmidi Bulang menyebut acara ini memang pada dasarnya diperuntukan untuk pemuda, khususnya yang ada di Kutim. Mulai dari persiapan hingga kepengurusan panitianya semua melibatkan anak muda Kutim.

“Yang saya hormati ini panitia pelaksana, ini orang-orang hebat kita nih, mari kita berikan tepuk tangan sehingga bisa memberikan hiburan bagi kita semua dan kegiatan luar biasa,” ucap Kasmidi yang biasa akrab disapa KB ini.

Lebih jauh, orang nomor dua di Kutim ini mengatakan para pemuda yang ada di Kutim sangat kreatif dan penuh inovatif. Hal ini dapat dibuktikan lewat suguhan pagelaran musik, ditambah dengan puluhan tenant UMKM yang disajikan dalam bentuk festival pada malam hari ini.

“Saya dengar ini tenant-tenant ini (diorganisir) oleh para pemuda. Alhamdulillah, kita orang-orang muda ini kalau diberikan kesempatan pasti bisa, oleh karena itu jangan remehkan pemuda Kutim,” pungkas Kasmidi dalam sambutannya dihadapan ribuan pengunjung yang memadati sekitaran area panggung Pekan Raya Pemuda 2023.

Disamping itu, Ketua Kutim Muda Inovatif (KMI) Ikhwan Abbas berharap lewat digelarnya acara seperti ini, kedepannya dapat menjadi pemicu awal bagi para pemuda-pemuda yang ada di Kutim agar terus berkarya, terutama yang bergerak di bidang seni dan kreativitas.

“Nah, setelah ini kami akan merangkul teman-teman muda untuk melakukan berbagai macam upaya dalam mengembangkan kreativitasnya. Sebenarnya juga tidak hanya di bidang seni saja, kita ada banyak tapi di KMI sendiri ada 4 sekte (fokus) yakni ekonomi, sosiap, politik dan pemuda itu sendiri,” ungkapnya kepada awak media.

Terakhir, dirinya bersama para pemuda-pemuda lainnya membeberkan akan memberikan kejutan spesial di Hari Ulang Tahun (HUT) Kutim ke-24 tahun 2023 mendatang. Ia menambahkan, ini merupakan persembahan dari Pemuda Kutim untuk Kutim dan telah dipersiapkan sedemikian matang.

“Terima kasih banyak untuk teman-teman sekalian yang suda terlibat aktif selama kegiatan ini berlangsung dan terima kasih juga kepada teman-teman media yang sudah meliput acara ini dari awal sampai akhir serta para sponsor maupun media partner,” ucapnya.

Untuk diketahui, acara penutupan Pekan Raya Pemuda 2023 ini diakhiri dengan final act performance dari special guest star kedua yakni Ifan Seventeen yang berhasil memukau ribuan masyarakat Kutim lewat aksi panggungnya tersebut. Penampilannya turut disaksikan oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Arbiyah Rustam, Anggota DPRD Kutim Prayunita Utami, Plt Asisten Administrasi Umum (Admum) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutim Didi Herdiansyah serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan lainnya. (Dd/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button