HeadlineKutim

Jelang HUT Kutim, Kasmidi Minta Seluruh SKPD Bergerak dan Saling Berkoordinasi

Bujurnews, Kutai Timur – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke-24 yang tinggal menghitung hari, Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim agar terus bergerak dan saling berkoordinasi guna memantapkan segala persiapan yang berhubungan dengan HUT Kutim ke-24 tahun 2023 mendatang.

Hal ini ia sampaikan pada saat memimpin Rapat Rangkaian Kegiatan HUT Kutim ke-24 di Ruang Arau, Kantor Bupati Kutim, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kamis (5/10/2023) siang.

Pada kesempatan itu, orang nomor dua di Kutim ini memastikan setiap kegiatan yang dimasukan ke dalam rundown acara HUT Kutim nantinya bisa terlaksana tanpa hambatan sedikitpun alias lancar.

Hal ini perlu dilakukan mengingat ada 14 acara besar yang akan mewarnai perayaan HUT Kutim tahun ini.

“Ada lomba mancing internasional, ada lomba festival band bagi anak-anak muda, terus ada lomba habsy bagi ibu-ibu pengajian, terus juga ada lomba bersholawat. Selanjutnya juga ada pagelaran expo yang akan digelar selama satu minggu dari tanggal 23 hingga 29 Oktober, lalu juga ada lomba-lomba tradisional dan lain-lain,” bebernya.

Oleh karena banyaknya runtutan agenda yang akan mengisi rangkaian kegiatan HUT Kutim ke-24 tahun 2023 ini, maka perlu adanya pembahasan secara intensif tentang kesiapan dari masing-masing penanggung jawab acara yang masuk dalam daftar rangkaian acara peringatan HUT Kutim tahun ini.

“Jadi tadi saya minta kepada seluruh SKPD atau penanggung jawab di semua kegiatan untuk terus bergerak dan saling berkoordinasi. Sehingga kegiatannya jangan hanya kita rapatkan tapi tidak terlaksana, maunya kita semua dirapatkan dan sudah ditunjuk siapa penanggung jawabnya, schedule nya, tanggalnya, harinya kapan dan terlaksana dengan baik, itu harapan kita semua,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kabid Pengembangan Energi Sumber Daya Mineral dan Promosi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutim Muhammad Yani mengungkapkan, nantinya expo HUT Kutim ke-24 akan dihelat di Gedung Graha Expo Sangatta selama seminggu.

“Kondisi Gedung Graha Expo Oke, listrik oke sudah dilakukan perbaikan, tapi nanti mungkin EO bisa membantu tambah daya listriknya,” sebutnya.

Kemudian untuk permasalahan air PDAM pihaknya sudah memastikan aman. Semenatar untuk AC ada perawatan atau maintenance menyesuaikan anggaran yang ada.

“Halaman parkir sedang dilakukan perbaikan, mushola kita sudah oke, tapi perlu tambahan fasilitas wudhu, sejadah dan mukena, untuk toilet oke, tapi sebagian ada yang rusak dan belum terkoneksi dengan pipa PDAM tapi ini sudah dikomunikasikan dengan pihak PDAM dan terakhir perlu adanya petugas kebersihan nanti selama acara berlangsung,” urainya. (Dd/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button