AdvertorialKukar

DPMD Kukar Mantapkan Persiapan BBGRM Tingkat Provinsi.

Foto : DPMPD Kukar melakukan rapat koordinasi pemantapan kegiatan BBGRM ke-20 tingkat Provinsi Kaltim, Senin (9/10). (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kutai Kartanegafa (Kukar) melakukan pemantapan persiapan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-20 Tingkat Provinsi Kaltim yahun 2023 di Kecamatan Muara Badak sebagai tuan rumah.

Kepala DPMPD Kukar Arianto, mengatakan ditunjuknya Muara Badak sebagai tuan rumah karena tidak luput atas prestasinya dimana lomba BBGRM tingkat Provinsi Kukar diwakili Desa Badak Baru dan juara lomba desa tingkat Provinsi Kaltim diwakili Desa Salo Palai.

“Pelaksanaan puncak BBGRM pada tanggal 18 -19 Oktober yang tinggal beberapa hari lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya keterlibatan seluruh OPD terkait tugas dan fungsi yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan ini. Sebagai tuan rumah diharapkan bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut para tamu dari 10 Kabupaten/Kota Katim.

”Dari pihak provinsi kami minta agar bisa saling sinkronisasi kegiatan yang memang menjadi rundownnya untuk disampaikan secara detail sehingga dari pihak kabupaten tidak ada salah komunikasi dalam pelaksanaannya,” ujar Arianto.

Rencananya acara BBGRM akan dilaksanakan dari tanggal 18 – 19 Oktober 2023 dimana tanggal 18 Oktober 2023 akan dilaksanakan rakor seluruh Kepala DPMPD beserta seluruh ketua LPM se-Kaltim dan musyawarah daerah seluruh Ketua LPM.

Selanjutnya tanggal 19 Oktober 2023 kegiatan puncak BBGRM kegiatan bersih-bersih lingkungan atau gotong royong serentak seluruh Kabupaten/kota se-Kaltim, penanaman pohon penghijauan, pameran produk unggulan desa kecamatan setempat, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, kesenian daerah, kegiatan seremoni.

“Penanaman 1000 pohon akan dilakukan semua Kepala Daerah se Kaltim termasuk Pj Gubernur, Camat dan LPM secara simbolis. Tanaman yang dipilih adalah petai dan jengkol karena ini komoditas ekonominya cukup tinggi,” terangnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button