HeadlineKotaKutim

Wujudkan Kesejahteraan di Kutim, Bupati Ingin Realisasikan Pemerataan Pembangunan Sampai ke Desa

Bujurnews, Kutai Timur – Masa kepemimpinan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutim terpilih tahun 2021-2024 rupanya telah membawa perubahan bagi wilayah Kutim.

Setelah kurang lebih dua tahun menjabat, Bupati Kutim Ardianyah mengatakan pihaknya bersama Kasmidi bulang mampu melakukan percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19. Dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,58% di tahun 2022. Serta mampu menurunkan angka kemiskinan dari 9,81% menjadi 9,28%.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menyampaikan amanat pada upacara HUT Kutim ke-24 tahun di lapangan kantor Bupati Kutai Timur, Kamis (12/10/2023).

“Pemerintah Kutim kedepan akan terus menggenjot pembangunan hingga ke desa-desa, sehingga cita-cita kita mewujudkan kesejahteraan Kutim untuk semua dapat kita realisasikan,” ujarnya.

Ardiansyah juga mengatakan, selama kurun waktu 24 tahun perjalanan Kabupaten Kutim sudah banyak melakukan perubahan mulai dari segi pembangunan dan sarana prasarana.

“Di tahun ke-24 ini, kita telah berupaya sekuat tenaga agar terjadi akselerasi pembangunan di semua sektor. Pembangunan fisik sarana dan prasarana yang merupakan kebutuhan dasar pengembangan perekonomian daerah secara bertahap terus terbangun,” pungkasnya.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button