Kota

Beralih Ke Jabatan Mentereng, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono Pimpin Langsung Sertijab

Foto :  Letkol Inf Jon Young Saragi,S.Sos (Ist).

Bujurnews, Semarang — Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin langsung kegiatan upacara serah terima jabatan Komandan Deta Semen Intelijen Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan pada ruang lingkup pejabat Kodam IV/Diponegoro di serambi kehormatan Kodam IV/Dip, Jumat (17/11/2023).

Penyerahan jabatan Komandan Deta Semen Intelijen Kodam IV/Diponegoro dari Pejabat lama Letkol Inf Jon Young Saragi,S.Sos kepada Mayor Inf Dimas Kurniawan yang dilaksanakan tersebut dikatakan merupakan hal yang wajar dan biasa untuk kepentingan organisasi.

Proses penetapan pada posisi jabatan saat ini tentunya telah melalui tahanpan seleksi yang cukup ketat dengan prosedur Pankar Jabatan di Tingkat Satuan maupun Tingkat Pusat.

Foto : Penyerahan kembali Tongkat Komando dari Danden Intel Letkol Inf Jon Young Saragi,S.Sos kepada Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam sertijab di Serambi Kehormatan Kodam IV/Dip. Jumat, 17/11. (Istimewa).

Selanjutnya, Letkol Inf Jon Young Saragi,S.Sos ke depan akan mendapat amanat mengemban tugas sebagai Dandim 0718/Pati yang berada di bawah Komando Resor Militer 073/Makutarama Kodam IV/Diponegoro.

Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos diketahui sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapok Analis Balaklid Pusat Intelijen TNI AD dan juga diketahui pernah menjabat sebagai Kasdim 0909/Kutai Timur.

Foto : Istimewa.

Dalam serah terima jabatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat dan menitipkan pesan moril kepada Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos.

“Selamat datang, dan selamat atas jabatan baru. Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya demi peningkatan kinerja Satuan Kodam IV/Diponegoro,” ucap Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Pangdam Mayjen TNI Widi Prasetijono mengatakan jika pengalihan tugas dan tanggungjawab jabatan tersebut merupakan hal yang biasa terjadi dalam ruang lingkup TN AD.

Selain dalam rangka pembinaan karier personel serta pengembangan dalam organisasi, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja satuan di organisasi TNI AD, khususnya Kodam IV/Diponegoro. (joy/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button