AdvertorialParlementaria

Anggota DPRD Basti Sangga Langi Berharap Pemilu Tahun 2024 Berjalan Dengan Lancar Aman dan Adil

Bujurnews, Kutai Timur – Dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan, anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Basti Sangga Langi, menyampaikan harapannya agar pemilu yang akan dimulai pada Februari tahun 2024 berjalan lancar, aman, dan adil.

Meski mengakui pelajaran berharga dari Pemilu sebelumnya, Basti menekankan pentingnya menghindari perpecahan dan memastikan keamanan.

“Pemilu lalu banyak meninggalkan pilu dan pelajaran berharga bagi negara kita. Salah satunya banyaknya korban yang meninggal, Saya harap tidak terjadi pada Pemilu 2024 nanti,” ujar Basti belum lama ini.

Dalam pengungkapannya, meskipun terdapat tantangan yang tak terhindarkan dalam setiap pemilu, edukasi kepada masyarakat menjadi kunci penting.

Ia menekankan penekanan pada pemilihan pemimpin yang jujur dan adil, serta upaya menghindari praktik politik uang.

“Kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat. Bagaimana memilih seorang pemimpin, termasuk menghindari politik uang. Ini yang harus dihindari,” tambahnya.

Politisi Partai Amanat Nasional, Basti menggaris bawahi Pemilu merupakan panggung bagi calon-calon untuk menyampaikan gagasan dan program. Sehingga Ia memandangnya sebagai tanggung jawab bersama untuk menjaga agar proses demokrasi berjalan sesuai harapan, mewujudkan pemilu yang aman dan demokratis.

“Pemilu menjadi ajang untuk unjuk gagasan dan program yang akan diperjuangkan menjadi dasar pembangunan lima tahun mendatang. Ini menjadi tugas kita bersama, bagaimana proses demokrasi ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita,”tutupnya.(adv/ma/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button