KotaKutimParlementaria

Ketua DPRD Kutim Dorong Produktivitas Pertanian Melalui Bantuan dan Komitmen Proaktif

Bujurnews Kutai Timur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Joni, menunjukkan peran proaktifnya dalam mendukung sektor pertanian di kabupaten tersebut.

Usai menghadiri babak final lomba asah terampil, Joni menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan produktivitas tanaman holtikultura.

Dalam keterangan kepada awak media, Joni menjelaskan bahwa sejumlah bantuan hasil aspirasi akan diberikan untuk mendukung petani dan kelompok tani di Kutai Timur.

“Harapan kami adalah agar kelompok tani lebih aktif dalam pengelolaan lahan yang ada di Kutai Timur,” ujar Joni.

Pentingnya legalitas dalam pengajuan bantuan menjadi sorotan Joni, yang menghimbau masyarakat memiliki lahan pertanian untuk segera mengajukan administrasi.

Hal ini diharapkan dapat mempermudah proses pengajuan bantuan, termasuk dalam pengelolaan lahan dan peralatan pertanian.

“Dengan memiliki legalitas kelompok tani, aspirasi mereka dapat diproses lebih efisien,” tambahnya.

Joni juga mengungkapkan bahwa pemerintah telah memberikan sebanyak 38 alat bantu pertanian untuk para petani.

“Kami telah memberikan bantuan kepada para petani antara lain 4 unit power thresher, 24 unit kultivator, 5 unit Traktor Rotary Quick, dan 5 unit alat angkut (Quick Truck) untuk para petani di Kutai Timur,” tutupnya.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat sektor pertanian di Kabupaten Kutai Timur.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button