BontangKota

Perkuat Ketahanan Keluarga, Harun Al Rasyid Gelar Sosialisasikan Perda di Bontang

Bujurnews, Bontang – Komitmen Pemerintah dalam membangun ketahanan keluarga terus diperkuat. Salah satunya melalui sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga yang digelar oleh Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Harun Al Rasyid.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (18/02/2024) pukul 10:00 WITA di Jalan Aip II Ks Tubun RT.08, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara ini dihadiri oleh ratusan warga yang antusias mengikuti pemaparan materi. Hal ini terlihat dari pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya jawab. Hal ini juga menunjukkan bahwa masyarakat Bontang memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya ketahanan keluarga.

Legislator dari partai PKS ini menjelaskan bahwa Perda Ketahanan Keluarga merupakan landasan hukum bagi pemerintah dan masyarakat dalam membangun keluarga yang sejahtera dan tangguh.

“Delapan fungsi keluarga yang meliputi fungsi keagamaan, sosial budaya, kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan, menjadi fokus utama dalam Perda ini,” papar Harun.

Sosialisasi ini, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peran dan tanggung jawab mereka dalam mewujudkan ketahanan keluarga.

“Keluarga yang sejahtera dan tangguh adalah kunci untuk membangun masyarakat yang maju dan berdaya saing,” ujar Harun, yang juga seorang hafidz Qur’an ini,

Sosialisasi Perda Ketahanan Keluarga ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konkrit dalam membangun keluarga yang sejahtera dan tangguh di Kota Bontang.

“Tentu kami berharap, dengan sosialisasi ini dapat menjadi langkah awal yang konkrit dalam membangun keluarga sejahtera,” tandasnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button