KotaKutim

Rekapitulasi Suara di Kutai Timur Berjalan Lancar

Bujurnews, Kutai Timur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, telah menyelesaikan rekapitulasi suara di 18 kecamatan. Kecamatan terakhir yang menyelesaikan proses rekapitulasi adalah Sangatta Utara, yang memiliki 341 TPS.

Komisioner KPU Kutim Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Muhammad Indra, mengatakan bahwa proses rekapitulasi dan pengembalian logistik pemilu dari Kecamatan Sangatta ke KPU Kutai Timur berjalan lancar tanpa kendala.

“Kendala logistik tidak ada karena jaraknya dekat,” ujarnya, Rabu (28/2/2023).

Indra menjelaskan bahwa seluruh logistik dari Kecamatan Sangatta telah dikembalikan ke KPU untuk direkapitulasi di tingkat kabupaten.

“Secara keseluruhan, semua logistik sudah masuk dan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan sudah selesai. Karena keterbatasan unit, kami harus bolak-balik mengangkut kotak suara dari BPU. Jumlah kotaknya 341 dikali 5, ditambah kotak C hasil dan D hasil,” terangnya.

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan bahwa seluruh logistik yang telah direkapitulasi di seluruh kecamatan di Kutai Timur telah dikembalikan ke KPU.

“Secara prinsip, distribusi pengembalian kotak dari 18 kecamatan di Kutai Timur berjalan lancar,” tegasnya.

Tahapan selanjutnya adalah rekapitulasi suara di KPU Kutai Timur, yang kemudian akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

“Tahapan selanjutnya setelah rekapitulasi di tingkat kecamatan selesai adalah rekapitulasi di tingkat kabupaten,” pungkasnya.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button