KotaKutim

Ribuan Warga Hikma Hadiri Buka Puasa Bersama Wabup Kutim

Bujurnews, Kutai Timur – Ribuan warga Himpunan Keluarga Massanrempulu (Hikma) dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menghadiri acara buka puasa bersama, di kediaman pribadi Ketua DPD Hikma Kutim H Kasmidi Bulang, Selasa (26/3/2024).

Acara yang dimulai sejak pukul 17.40 WITA ini dipadati warga yang memenuhi halaman belakang dan teras samping rumah H Kasmidi Bulang, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim.

Buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan DPD Hikma Kutim sebagai upaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat Hikma dan masyarakat Kutim secara umum.

Pada kesempatan tersebut, H Kasmidi Bulang mengatakan, tujuan mengadakan buka puasa bersama adalah untuk menyambung tali silaturrahmi dengan warga masyarakat Hikma serta masyarakat Kutim.

“Kegiatan Ini adalah bagian dari program DPD Hikma Kutai Timur yang di gelar setiap tahun, selain bagi-bagi takjil di bulan ramadhan, juga digelar buka puasa bersama warga Hikma dan anak-anak pesantren,” ucapnya.

Ia juga memberikan santunan kepada puluhan anak panti asuhan serta bantuan beras, minyak makan, dan uang saku kepada ratusan warga yang hadir.

“Tujuan diadakannya buka puasa bersama ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga masyarakat Hikma dan masyarakat Kutim,” kata H Kasmidi Bulang.

Ia menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat yang hadir, termasuk anak-anak panti asuhan.

“Ada sekitar 1500 orang yang hadir pada hari ini. Semoga acara buka puasa bersama ini dapat semakin memperkuat tali silaturahmi Pemerintah Kutai Timur dengan masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut DPW Hikma Provinsi Kalimantan Timur Drs H Balfas Syam, Pimpinan Pondok Pesantren Nurussalam Jember Ustadz Agus Ali Makhrus M Pd, seluruh pengurus Hikma Kutim, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button