AdvertorialPemkab Kutim

Buka Turnamen SPANSATARA Cup II, Bupati Kutim Harap Temukan Atlet Muda Potensial dan Berbakat

Bujurnews – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman membuka Turnamen SPANSATARA Cup II yang dilaksanakan SMPN 1 Sangatta Utara, Senin (29/4/2024). Turnamen ini diikuti oleh 23 sekolah dari tingkat SD dan SMP di Kutai Timur.

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, mengatakan bahwa SPANSATARA Cup II yang dilaksanakan berpotensi mencetak atlet muda potensial dan berbakat.

“Kepada dewan juri, pengamat, dan guru olahraga, saya harapkan agar memperhatikan siapa di antara mereka yang memiliki kemampuan dan prestasi,” jelasnya.

Ardiansyah juga berharap, kegiatan ini dapat menemukan bibit muda berbakat untuk dapat dikembangkan dan kelak mengharumkan nama Kutai Timur.

“Saya berharap akan muncul bibit-bibit baru atlet olahraga, baik kategori usia dini maupun junior,” harapnya.

Selain itu, dengan adanya turnamen yang mempertandingkan cabang olahraga tersebut, diharapkan menjadi salah satu jembatan prestasi bagi para pelajar. Untuk itu, dirinya juga meminta kepada guru olahraga, agar bisa memperhatikan secara seksama para atlet yang memiliki potensi dan prestasi bisa terus dikembangkan dan menjadi aset bagi Kutai Timur.

“Apalagi dengan adanya kurikulum Merdeka, memberikan keleluasaan bagi pelajar kita untuk menekuni bidang olahraga yang menjadi bagian penting dalam menentukan di alkedemik di masing-masing sekolah” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Vivi, melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan SMPN 1 Sangatta Utara. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Bergerak untuk Prestasi Olahraga Pelajar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga pelajar, dengan tahun ini menambah satu cabor, yaitu bola voli dan basket, untuk tingkat SD dan SMP. Turnamen ini diikuti 23 sekolah, dengan 6 sekolah tingkat SD dan 17 sekolah tingkat SMP dari beberapa kecamatan di Kutai Timur,” jelasnya.

Dia berharap, para siswa kelak dapat berprestasi di kancah yang lebih besar lagi dan dapat mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Kutai Timur.

“Tentunya pada setiap perhelatan pasti ada kolaborasi, komunikasi, koordinasi, dan kerja sama yang baik. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi pada kegiatan ini, baik berupa materi dana, tenaga, maupun ide dan pemikiran,” ujarnya.

Turnamen SPANSATARA Cup II ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk menemukan bakat atlet muda berbakat di Kutai Timur. Dengan adanya turnamen ini, para siswa dapat termotivasi untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka di bidang olahraga. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur juga diharapkan dapat terus memberikan dukungan kepada para atlet muda agar mereka dapat berprestasi di kancah nasional dan internasional.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button