AdvertorialDPRD Kutim

Agusriansyah: Dinas Pendidikan Kutim Terus Lakukan Upaya Pemerataan Pendidikan

Bujurnews, Kutai Timur – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Agusriansyah menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kutim terus melakukan upaya untuk pemerataan pendidikan di daerah Busang, Long Mesangat, Sandaran dan Karangan.

Menurut Agusriansyah, Dinas Pendidikan telah melakukan mobilisasi untuk mengidentifikasi kebutuhan sarana prasarana di daerah tersebut.

“Saya melihat Dinas Pendidikan terus melakukan mobilisasi dalam rangka untuk melakukan identifikasi database terhadap kebutuhan-kebutuhan sarana prasarana yang memang harus dibutuhkan untuk dibangun,” ujar Agusriansyah, Sabtu (11/5/2024).

Ia mengatakan pada tahun 2023, banyak pembangunan sarana prasarana pendidikan yang dilakukan di Kutim, seperti ruang belajar, UKS, dan Lab.

“Alhamdulillah tahun kemarin aja begitu banyak misalnya ruang belajar maupun terkait soal UKS, Lab dan lain sebagainya terus berproses,” terangnya.

Agusriansyah, mendorong Dinas Pendidikan untuk memperbarui database kebutuhan sarana prasarana pendidikan secara berkala. Hal ini agar data yang digunakan untuk pengajuan anggaran selalu akurat.

“Makanya sekarang ini. Kita sudah mendorong juga Dinas Pendidikan agar supaya datanya tidak diambil pada saat mau diajukan tapi memang database sudah ada dan itu sudah lengkap ada yang memang diserahkan kepada DAK,” jelasnya.

Ia berharap dengan upaya-upaya tersebut, pemerataan pendidikan di Kutim dapat terwujud.

“Khususnya di daerah Busang, Long Mesangat, Sandaran dan Karangan,” harapnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button