AdvertorialKukar

Hasil Riset Budidaya Ikan Nila Di Loa Kulu Oleh Satlat I Macan Taruna Latsitarda Diapresiasi Pemkab Kukar

Foto : Pertemuan berlangsung di ruang serbaguna kantor Bupati Kukar. (Humas Pemkab)

KUTAI KARTANEGARA – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat menghadiri pemaparan hasil riset Satlat I Macan Taruna Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke – XLIV tahun 2024, di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (29/5).



Paparan yang disampaikan merupakan hasil penelitian dan riset sosial oleh Yontarlat I Macan terhadap budidaya ikan nila di Kecamatan Loa Kulu, yang disampaikan oleh Sermatutar (Inf) I Made Aditya Wahyu Palguna.

Asisten I Akhmad Taufik Hidayat mengatakan bahwa Kehadiran para Taruna Latsitarda Nusantara merupakan sebuah kebanggaan, karena kegiatan Latsitarda bukan hanya sekadar latihan, tetapi juga menjadi wujud nyata dari Karya Bhakti TNI di wilayah di Kutai Kartanegara.

“Dan melalui kegiatan Latsitarda ini, Kita dapat melihat semangat pengabdian dan kerja keras para taruna dalam membantu berbagai kegiatan dan pengabdian masyarakat di sekitar lokasi kegiatan,” ujarnya.

Di Kabupaten Kutai Kartanegara, para taruna terlibat dalam berbagai kegiatan mulai dari kegiatan fisik infrastruktur seperti perbaikan RTLH, perbaikan drainase, perbaikan urmah Iibadah dan perbaikan jalan usaha tani, hingga kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat, dan sosialisasi yang berlokasi di empat Kecamatan; Tenggarong, Muara Kaman, Tenggarong Seberang.



“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan,” pungkasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button