AdvertorialBontangDispoparekraf BontangKota

Dispoparekraf Bontang Gelar Bimtek Peningkatan Jangkauan Pemasaran Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Bontang – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Bontang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Peningkatan Jangkauan dan Efektivitas Pemasaran Ekonomi Kreatif, melalui promosi digital marketing, di Gino Feruci Hotel Bandung, Kamis (6/6/2024).

Kadispoparekraf Bontang, Rafidah, melalui Kepala bidang Ekonomi Kreatif, Doddy Rosdian menyebutkan kegiatan pelatihan tersebut diikuti 24 peserta pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Bontang.

Ia menjelaskan, pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari mulai 6 Juni sampai 7 Juni 2024. Pihaknya pun menghadirkan narasumber, yakni Hanni Haerani, selaku Founder Islamic Fashion Institute dan Perry Tristianto, sebagai Pemilik Floating Market & Farm House Lembang.

“Bimtek ini untuk membekali ilmu mengenai pemasaran ekonomi kreatif yang sedang perkembang,” ujarnya.

Menurutnya, pelatihan tersebut membawa dampak positif bagi perkembangan pelaku ekonomi kreatif di Bontang, untuk memasarkan dan meluaskan jangkauan. Hal ini bertujuan agar produk Bontang semakin dikenal di masyarakat luas.

Melalui ilmu yang didapatkan dari para narasumber hebat dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan, sebagai contoh nyata pelaku ekonomi kreatif.

Dirinya juga menginginkan, Bontang bisa bercermin dari kemajuan wisata di Kota Bandung. Selain itu, pusat oleh-oleh yang dirancang oleh pelaku ekonomi kreatif sangat menginspirasi.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan sinergitas antara pemerintah dan pelaku ekonomi kreatif untuk terus berinovasi dan berkreasi,” pungkasnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button