AdvertorialPemkab Kutim

Penutupan HUT ke-19 Desa Tepian Baru Berlangsung Meriah dan Penuh Kebersamaan

Bujurnews, Kutai Timur – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Tepian Baru yang ke-19 resmi ditutup dengan penuh kemeriahan dan kebersamaan, kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Bola Volly, Desa Tepian Baru, Kecamatan, Bengalon, Sabtu (29/6/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tepian Baru, Edy Suprianto, menyampaikan bahwa HUT Desa Tepian Baru telah menjadi agenda tahunan yang selalu dinantikan oleh masyarakat. Edy mengapresiasi antusias warga yang terus menunjukkan kreativitas dan inovasi dalam setiap rangkaian kegiatan.

“Sebagaimana kita ketahui, HUT ke-19 Desa Tepian Baru ini adalah agenda tahunan yang tidak hanya meriah, namun juga khas dan menarik. Kegiatan ini menampilkan kreativitas masyarakat desa dan inovasi para pecinta seni dan budaya Indonesia,” ujar Edy Suprianto.

Sejak pembukaan hingga malam penutupan, pertunjukan seni dan budaya dari berbagai suku menghiasi acara. Tarian, musik daerah, dan berbagai kesenian lainnya menjadi daya tarik utama yang membuat masyarakat terus hadir dan menikmati setiap momen perayaan.

“Dari pembukaan hingga malam ini, pertunjukan seni dan budaya dari masing-masing suku, baik berupa tari, musik daerah, maupun kesenian lainnya, menjadi magnet utama. Semua ini berkat kerja keras panitia dan partisipasi aktif masyarakat,” ucapnya.

“Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Wakil Bupati dan rombongan. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, para donatur, serta seluruh masyarakat Desa Tepian Baru. Semoga ikhtiar kita dalam memperingati HUT ini menjadi wujud partisipasi dan kebersamaan guna membangun masyarakat desa yang hebat dan bermartabat melalui seni dan budaya,”tambahnya.

Ia berharap agar peringatan HUT ke-19 ini dapat memotivasi masyarakat untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi, serta mengakumulasi diri melalui aktivitas dan prestasi seni dan budaya.

“Saya sangat berharap agar HUT ke-19 Desa Tepian Baru kali ini dapat memotivasi kita semua untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi, serta mengakumulasi diri melalui aktivitas dan prestasi seni dan budaya,” harapnya.

Edy mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan nilai kebersamaan, dan mempererat tali persaudaraan demi membangun Desa Tepian Baru yang lebih maju dan sejahtera.

“Melalui peringatan hari jadi Tepian Baru ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan nilai kebersamaan, serta mempererat tali persaudaraan. Dengan semangat bersama, saya yakin kita akan mampu mencapai satu tujuan, yaitu Tepian Baru yang semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Anggota DPRD Provinsi Kaltim terpilih Budianto Bulang, anggota DPRD Kutim terpilih, Masdari Kidang, serta sejumlah warga dan tamu undangan.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button