KotaKutimOlahraga

Tembus Juara Nasional, Persikutim Junior Raih Apresiasi dari Wabup Kasmidi Bulang

Bujurnews – Usai berhasil menekuk lutut wakil DKI Jakarta, ASIOP FC, dalam laga final lewat perseteruan adu penalti dengan skor akhir 5-4, Persikutim Junior berhasil mengunci gelar juara di ajang putaran nasional Piala Soeratin U-13 2023-2024 yang dilaksanakan di Kompleks Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, Minggu (4/2/2024) lalu.

Meski title juara tersebut sudah diemban dari lima bulan terakhir, namun hal ini tidak mengurangi sedikitpun rasa bangga yang ada dalam diri orang nomor dua di Kutai Timur (Kutim) itu. Hal ini dibuktikan lewat apresisasi yang kembali ia lontarkan dalam sambutan singkatnya, saat hendak membuka kejuraan Piala Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutim 2024 di Stadion Kudungga, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Senin (8/7/2024) malam.

“Yang kita banggakan disebelah kanan saya (jajaran Persikutim Junior), ini bukan kaleng-kaleng karena dia bisa menjadi juara nasional. Ini (mereka) anak-anak putra terbaik Kutai Timur,” ucap Kasmidi dengan lantang dan penuh rasa bangga.

Kemenangan fantastis bagi Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya Persikutim ini merupakan sebuah sejarah baru bagi dunia persepakbolaan Bumi Etam. Prestasi ini juga sebagai bukti bahwa pembinaan sepak bola di Kutim sendiri telah berjalan dengan baik dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pemain muda lainnya untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

“Kita lihat adek-adek kita ini sudah bukan level kabupaten lagi, tapi dia sudah level nasional. Tentunya kita harus mempersiapkan setelah U-13 mungkin akan bertanding di U-15 lagi dan terus berlanjut hingga U-20 dan bisa saja nanti salah satu dari mereka ada yang menjadi pemain nasional,” tandas Kasmidi, yang juga merupakan Ketua Askab PSSI Kutim ini.

Senada, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim, Rudi Hartono turut mengucapkan selamat kepada jajaran Persikutim Junior yang berbaris rapih disebelah podium. Sedikit kilas balik, dirinya menceritakan kronologi ketika tim kebanggan Kutim ini berhasil menjadi kampiun dalam ajang bergengsi tersebut.

“Kebetulan saya waktu itu memang lagi di Jakarta dan saya sempatkan untuk hadir demi memberikan support kepada adek-adek yang berlaga pada waktu itu, alhamdulillahnya kehadiran kkita juga tidak sia-sia dan adek-adek bisa menjadi yang terbaik di Indonesia,” terang Rudi dihadapan para tamu undangan yang hadir serta disaksikan para penonton yang memadati area tribun.

Terakhir, dirinya mengajak seluruh pihak terkait untuk saling bersinergi demi kemajuan olahraga Kutim kedepan. Karena menurutnya, pemerintah sendiri telah memberikan dukungan yang terbilang cukup besar melalui kucuran dana anggaran di instansi terkait guna menunjang peningkatan prestasi olahraga yang ada di Kutim.

“Mari kita manfaatkan dukungan pemerintah ini di segala cabang olahraga untuk mengejar prestasi demi nama Kutai Timur kedepannya,” ajak Rudi, sekaligus menutup sambutan singkatnya tersebut.(dd/ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button