AdvertorialDPRD KutimKutim

Siang Geah Dukung Event Pemerintah untuk Promosi dan Pengembangan UMKM di Kutim

Bujurnews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah, menyampaikan dukungannya terhadap berbagai event yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah sebagai upaya untuk mempromosikan dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah tersebut. Ia melihat event-event ini sebagai langkah efektif untuk menarik minat masyarakat dan meningkatkan daya saing produk lokal.

“Ya, ini salah satu langkah yang dilakukan oleh pemerintah, dan saya kira pasti juga akan dievaluasi. UMKM ini, siapa yang mau belanja kalau tidak ada daya tarik pada apa yang dijual? Oleh karena itu, ini salah satu bentuk promosi untuk menarik semangat UMKM daerah agar lebih kreatif, lebih berkarya, dan membuat inovasi-inovasi sehingga minat masyarakat lebih tumbuh,” ujar Siang Geah pada Selasa (13/08/2024).

Siang Geah menambahkan bahwa promosi melalui event sangat penting, terutama dalam konteks perkembangan wilayah yang dipengaruhi oleh hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) baru. Ia percaya bahwa dengan adanya IKN, Kutai Timur akan menjadi tujuan bagi banyak orang, dan ini membuka peluang besar bagi UMKM lokal untuk berkembang.

“Kita yakin dengan adanya efek IKN, akan banyak yang datang ke wilayah kita ini. Jadi, kita juga harus siap-siap. Apa yang mendasari semua ini? Tentu kita butuh anggaran untuk membuat rumusan-rumusan sehingga UMKM kita berkembang dengan baik,” ucapnya.

Siang Geah menekankan bahwa perencanaan yang matang dan alokasi anggaran yang tepat sangat penting untuk memastikan bahwa UMKM di Kutai Timur dapat terus berkembang dan bersaing di tengah peluang yang semakin besar.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button