AdvertorialDPRD KutimKutim

Akhmad Sulaiman Apresiasi Peluncuran Program Jaminan Sosial Universal Coverage Jamsostek

Bujurnews — Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan meluncurkan program Universal Coverage Jamsostek. Program ini dirancang untuk memberikan jaminan sosial yang lebih luas bagi seluruh pekerja di Kutim, terutama mereka yang berada di sektor informal dan rentan, guna memastikan perlindungan yang menyeluruh bagi masyarakat.

Program tersebut diapresiasi oleh anggota DPRD Kutim, Akhmad Sulaiman, ia menilai program tersebut sangat bermanfaat, terutama bagi para pekerja di sektor-sektor berisiko tinggi seperti nelayan. Menurutnya, program ini dapat menjadi solusi bagi nelayan yang sering menghadapi risiko kecelakaan saat melaut.

“Tidak sedikit nelayan yang mengalami kecelakaan saat melaut, melalui program ini mereka bisa terbantu, dan ini sangat bagus,” ungkap Akhmad saat ditemui di Kantor DPRD Kutim, Sangatta, Senin (19/8/2024).

Akhmad, yang juga politisi dari Partai Demokrat, mengatakan bahwa program ini merupakan wujud nyata dari keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program Universal Coverage Jamsostek di Kutim menargetkan hingga 100.000 penerima manfaat, termasuk pekerja informal yang seringkali tidak memiliki akses terhadap perlindungan sosial yang memadai.

“Ini langkah yang bagus dan strategis yang diperlukan oleh masyarakat. Program BPJS kesehatan ini sangat penting bagi mereka yang bekerja di sektor informal, yang sering kali tidak memiliki akses terhadap perlindungan sosial yang memadai,” jelasnya.

Dengan hadirnya program ini, diharapkan para pekerja di Kutim dapat bekerja dengan lebih baik dan produktif, serta merasa lebih aman karena memiliki perlindungan sosial yang memadai. Akhmad juga berharap program ini akan memberikan manfaat langsung tidak hanya bagi para pekerja, tetapi juga bagi keluarga mereka.

“Saya berharap dengan adanya program ini, pekerja rentan di Kutim dapat bekerja dengan tenang karena memiliki jaminan sosial yang baik. Pastinya ini akan memberikan dampak yang positif juga bagi keluarga mereka,” tandasnya.(adv/adl/ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button