AdvertorialKukarPemkab Kukar

Tugu Bundaran Simpang 4 Kecamatan Anggana Diresmikan, Hasil Kolaborasi Pemkab Kukar dan Dunia Usaha


Bujurnews – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan Tugu Bundaran Simpang 4 Kecamatan Anggana, Jumat (23/8/24).
Edi Damansyah sangat mengapresiasi pembangunan tugu tersebut. Menurutnya ini merupakan salah satu bukti nyata kolaborasi yang dilakukan oleh pemerintah dan dunia usaha.

Sejak tahun 2018, Kukar membentuk forum tanggungjawab sosial bagi perusahaan di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Pola kerja bersama ini sudah mulai terorganisir dengan baik, yang sebelumnya jalan sendiri-sendiri sekarang lebih terarah dan lebih mudah untuk berkoordinasi dan lebih mudah dalam mensinergikan program -program,” ungkap Edi.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan CSR memang sudah berjalan tetapi harus terus ditingkatkan dengan baik sehingga kekuatan ini bisa disatukan menjadikanya manfaat besar yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Ini merupakan salah satu rencana tata kota yang akan dibangun di Kecamatan Anggana dan saya harap ini juga bisa menjadi salah satu sumber peningkatan ekonomi kerakyatan,” imbuhnya.
Edi berpesan agar bukan hanya bisa membangun tetapi juga harus bisa merawat.
“Kelemahan kita saat ini adalah perawatan, jangan hanya bisa membangun saja tetapi harus juga pintar merawatnya, kalau membangun saja mudah tetapi yang urus diperhatikan baik-baik adalah perawatannya,” tegas Edi.
Diketahui, Tugu Simpang empat ini merupakan program kerjasama dengan Pertamina hulu Sangasanga dan tokoh masyarakat Anggana.

Program yang dimulai tahun 2023 akhir dan rampung pada tahun 2024 ini merupakan Kayu Ulin setinggi 13 meter dan di tugu tersebut juga dipasang icon udang dan kepiting sebagai maskot bagi Kecamatan Anggana yang merupakan sumber penghasil Ikan terbesar di kalimantan Timur. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button