KotaKutimPolitik

Empat Mantan Anggota Dewan Kutim Ini Bertahan Dukung KB-Kinsu

Bujurnews – Dinamika politik semakin lama kian bervariasi. Dari semangat dukungan yang menggebu, hingga pergolakan yang ada di tengah-tengahnya. Membuat pemilu semakin menarik perhatian masyarakat. Seperti yang terjadi di pilkada Kutai Timur. Ada sejumlah tokoh politik yang sudah berani tampil terang-terangan memberi dukungan di luar perintah partainya.

Seperti empat mantan anggota DPRD Kutai Timur dari Partai Demokrat yang menyatakan dukungan penuh kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang dan H Kinsu. Keputusan mereka didasarkan pada keyakinan kuat terhadap visi dan misi pasangan ini, yang mereka anggap mampu membawa perubahan positif bagi Kutai Timur.

Salah satu tokoh yang menyuarakan dukungannya adalah Abdi Firdaus, yang akrab disapa Bang AFI. Politisi dari Daerah Pemilihan (Dapil) II ini bahkan membentuk kelompok relawan yang dinamai Relawan AFI untuk mendukung KB-Kinsu.

“Saya mendukung penuh KB-Kinsu untuk menjadi bupati dan wakil bupati Kutim. Saya, bersama seluruh relawan AFI dan simpatisan lainnya, sepakat untuk memenangkan KB-Kinsu,” ungkap AFI saat dihubungi.

Bang AFI mengungkapkan bahwa dukungannya terhadap pasangan ini sudah diputuskan jauh sebelum pasangan tersebut resmi berpasangan. Ia menganggap Kasmidi Bulang sebagai sosok pemimpin sejati yang dibutuhkan di daerah yang majemuk seperti Kutai Timur.

Meski keputusannya ini berpotensi menimbulkan sanksi dari partainya, Bang AFI tetap teguh pada pendiriannya. “Karena keputusan ini sudah saya ambil, dan saya siap menerima sanksi dari Partai Demokrat. Selain saya sendiri mantan anggota DPRD lainnya seperti Pak Alfian Aswad, Hason Ali dan M Amin telah sepakat mendukung KB-Kinsu,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Kutim, Alfian Aswad, juga secara terang-terangan menyatakan dukungannya. Politisi asal Kecamatan Sangkulirang ini yakin bahwa pasangan KB-Kinsu mampu membawa Kutai Timur ke arah yang lebih baik, dengan fokus pada pembangunan yang tuntas.

“KB adalah orang yang komitmen, tegas, dan punya keberanian. Modal seperti itu dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin,” ujar Alfian.

Selain Abdi Firdaus dan Alfian Aswad, dua mantan anggota DPRD lainnya, Hason Ali dan M Amin, juga turut menyatakan dukungan mereka. Keempat tokoh ini percaya bahwa KB-Kinsu adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Kutai Timur.

Dinamika politik dimungkinkan akan terus terjadi. Menjadikan pesta demokrasi semakin menjadi perhatian banyak pihak. (rc/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button