AdvertorialPemkab Penajam Paser Utara

Makmur Marbun Minta UMKM PPU Terus Meningkat

Foto : Istimewa

PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun kembali mengingatkan pentingnya menjaga dan meningkatkan kualitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah PPU.

Setelah melihat pertumbuhan yang signifikan selama masa jabatannya, dia menekankan, pencapaian yang sudah diraih tidak boleh merosot, tetapi harus terus ditingkatkan.

“Perekonomian kita sudah meningkat, dan ini berkat kontribusi UMKM. Alun-alun UMKM di PPU telah menjadi rujukan bagi banyak pihak yang ingin belajar mengembangkan usaha,” ungkapnya di alun alun pemkab PPU, Minggu (15/9).

Dikatakan, setiap hari UMKM kita terus mengalami kemajuan. UMKM ini harus dipertahankan dan terus didorong kualitasnya agar mampu bersaing.

Ia menambahkan, dalam membina UMKM, peran pemerintah tidak cukup hanya dengan memberikan fasilitas, tetapi juga pendampingan dan dukungan berkelanjutan.

Dia juga meminta agar pelaku UMKM terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk mereka. Ia menegaskan, tidak boleh ada sikap puas diri karena persaingan semakin ketat, terutama dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) yang membuka peluang pasar lebih luas.

“UMKM adalah penggerak perekonomian daerah. Kita harus mendukung mereka agar dapat bersaing dan berkembang. Mereka adalah aset yang harus dipertahankan,” lanjutnya.

Lebih jauh, Makmur mengingatkan kepada seluruh pelaku UMKM di PPU untuk terus menjaga etika dan integritas termasuk kualitas dalam menjalankan usaha.

“Kita harus menjaga kualitas pelayanan dan produk UMKM agar tetap menjadi kebanggaan daerah,” tegasnya.

Makmur juga berpesan bahwa walaupun nanti ia tidak lagi menjabat sebagai Pj Bupati, ia akan selalu mendoakan dan mendukung upaya peningkatan kualitas UMKM PPU.

“Keberhasilan kita sekarang adalah hasil kerja keras bersama. Mari kita pertahankan dan tingkatkan,” pungkasnya. (adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button