AdvertorialPemkab Penajam Paser Utara

Gelar Job Fair, Disnakertrans PPU Targetkan 40 Persen Angka Pengangguran Turun

PENAJAM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadwalkan akan menggelar job fair pada 25-26 September 2024 secara gratis di Gedung Graha Pemuda, Jalan Penajam Kuaro.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan perusahaan pemberi kerja dengan para pencari kerja di PPU.

Job fair ini seperti pasar, tujuannya mempertemukan antara pemberi kerja dengan calon pencari kerja,” ujar Kepala Disnakertrans PPU Marjani baru baru ini.

Dijelaskan, Disnakertrans PPU menargetkan partisipasi dari 25 perusahaan dengan menyediakan sekitar 900 lowongan pekerjaan. Saat ini, sudah ada 15 perusahaan yang terdaftar untuk mengikuti acara tersebut.

“Insya Allah nanti 25 perusahan akan berpartisipasi untuk job fair,” tambahnya.

Dengan adanya job fair ini, dia berharap dapat membantu mengurangi angka pengangguran di PPU yang saat ini mencapai 1.875 orang per 31 Agustus 2024. Terutama, dengan semakin dekatnya kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim yang membuka peluang kerja berskala nasional bahkan internasional.

“Kami menargetkan pengurangan pengangguran bisa mencapai 40 persen melalui kegiatan ini,” kata Marjani.

Namun pihaknya mengakui masih mengalami kendala dalam mengakses perusahaan-perusahaan, terutama yang berada di kawasan IKN.

Disnakertrans terus berupaya menjalin komunikasi agar lebih banyak perusahaan dapat bergabung dalam acara tersebut. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button