TNI

Sambut HUT TNI Ke 79 Kodim 0909/Kutai Timur Gelar Bakti Sosial

Sangatta – Tentara Nasional Indonesia atau biasa dikenal dengan TNI beberapa hari lagi akan genap berusia 79 tahun. Bukan waktu yang singkat hingga sampai saat ini dengan kemajuan dan perkembangan yang pesat mulai dari personil maupun material yang sudah semakin modern ungkap Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo saat mengikuti bakti sosial HUT TNI ke 79 yang di gelar di Pos Kesehatan Kodim 0909/Kutai Timur Jalan Karya Etam Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur pada hari Minggu tanggal 22 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut juga Dandim 0909/Kutai Timur menambahkan bahwa TNI harus semakin profesional dalam melaksanakan tugas sebagai komponen utama dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI ,bahwa TNI adalah milik rakyat yang akan kembali kepada rakyat juga nantinya dan TNI akan mendharma baktikan kepada bangsa dan negara tercinta ,sesuai dengan tema HUT TNI ke 79 tahun 2024 ini ”TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Lebih lanjut Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo berharap melalui tema HUT TNI ke 79 yaitu TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju” Dalam tema tersebut terkandung makna bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang terdiri tiga matra darat, laut dan udara akan selalu solid, kokoh dan loyal kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tegasnya.

Hadir dalam acara bhakti sosial donor darah , pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian sembako dalam HUT TNI ke 79 antara lain Bupati Kutai Timur Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, mewakili Danlanal Sangatta , Mewakili Kapolres Kutai Timur , Para Danramil Jajaran Kodim 0909/Kutai Timur, peserta donor darah dari Persit, Jalasenastri dan Bhayangkari serta warga masyarakat. (ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button