AdvertorialKukar

Diskominfo Kukar Gelar Rakor KIM Dan Website Desa

Foto : Suasana rakor. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bidang Komunikasi Publik (PKP) menggelar rapat koordinasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) dan Website Desa di Auditorium Gedung Radio Pemerintah Kukar (RPK), Kamis (5/10/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kukar Dafip Haryanto. Ia mengatakan rakor ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan akses masyarakat terhadap informasi publik.

Ada beberapa poin dibahas tentang bagaimana strategi untuk meningkatkan kualitas dan kelengkapan informasi yang disediakan melalui website desa. Selain itu, KIM akan berperan aktif dalam mengumpulkan dan menyampaikan informasi dari masyarakat kepada Pemerintah Desa, yang nantinya akan diunggah ke website desa untuk konsumsi publik.

“Rakor ini bertujuan untuk memperkuat kelembagaan KIM dan pengelola website Desa sebagai pusat informasi dan meningkatkan kemampuan sebagai pengumpul, pengelola, dan penyebar informasi ke publik di daerahnya masing-masing,” kata Dafip.

Dafip Haryanto mengharapkan bahwa dengan adanya sinergi yang lebih kuat antara KIM dan website desa, masyarakat Kutai Kartanegara akan lebih mudah mengakses dan memahami informasi yang berkaitan dengan pembangunan dan kegiatan di wilayah mereka, serta bisa memberikan peningkatan kuaitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penyebaran informasi.

“Diskominfo akan terus memajukan transparansi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang modern,” tegasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button