AdvertorialKukar

Peran Orang Tua Dan Bunda PAUD Dinilai Penting Untuk Perkembangan Anak

Foto : Bunda PAUD Kutai Kartanegara, Maslinawati Edi Damansyah. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah mengingatkan kepada semua Bunda Paud tingkat Kecamatan dan desa untuk bekerjasama dengan para pendidik dan kepala sekolah baik Paud dan SD agar anak–anak bisa terlayani dan terfasilitasi dalam pendidikannya.

Dalam melakukan tugasnya Bunda Paud harus sering kelapangan untuk melihat situasi kondisi pendidikan anak usia dini di wilayahnya sehingga bisa terkontrol dengan baik.

“Perlunya kesabaran dalam mendidik anak – anak usia dini dari Paud sampai kelas 2 sekolah dasar, hal ini agar anak usia dini bisa membaca, menulis dan berhitung yang tidak memaksa anak tersebut belajar lebih keras segera bisa, ajarkan dengan pelan dan mudah dimengerti sehingga anak – anak menjadi cepat paham,” ucap Maslianawati.

Dijelaskannya untuk orang tua dirumah sangat berperan aktif dalam pendidikan selanjutnya setelah di sekolah, kerjasama orang tua dan guru sangat diharapkan.

“jangan hanya menyerahkan pendidikan anak pada guru disekolah saja. Orang tua harus melakukan pengawasan pada anak dalam hal penggunaan gadget yang semakin canggih sehingga terpengaruh terus bermain lupa untuk belajar,”” tegasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button