AdvertorialPemkab Kutim

Proyek Jalan Simpang 4 Kaliorang-Simpang 3 Bangun Jaya, Telan Anggaran Rp 63 Miliar

                              

Bujurnews, Kutai Timur- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Bina Marga melakukan peningkatan jalan simpang 4 Kaliorang – simpang 3 Bangun Jaya sepanjang 7,2 km.

Sekertaris Dinas PUPR Joni Abdi Setia mengatakan pengerjaan peningkatan jalan simpang 4 kaliorang sepanjang 7,2 km merupakan bagian dari paket multi years (MY) tahun 2023-2024

“Data teknis pengerjaan jalan yaitu panjang fungsional 8,05 km, panjang efektif 7,2 km, lebar badan jalan 6 meter dan lebar bahu jalan kanan dan kiri masing-masing 1 meter,” ujarnya Senin (6/11/2023).

Sementara nilai kontrak proyek tersebut sebesar Rp. 63.222.485.000,00 dan waktu pelaksanaan akan dikerjakan selama 450 hari kalender dan masa pemeliharaan 360 hari kalender.

Peningkatan jalan Simpang 4 Kaliorang – Simpang 3 Bangun Jaya merupakan salah satu indikator kinerja pemerintah daerah dalam pembangunan jalan.

“Dalam indikator itu yang dinilai adalah kemantapan jalan, jadi salah satu upaya pemerintah daerah dalam hal ini untuk mempertahankan dan meningkatkan kemantapan jalan adalah apa yang kita lakukan pada hari ini,”ucapnya

“Jika kita juga telah melaksanakan peningkatan jalan baik itu secara rigit beton ataupun overlay aspal,” tambahnya.

Kepala Bidang Bina Marga, Wahasuna Aqla mengatakan lebar perkerasan adalah 6 dan tebal perkerasan 0,52 meter dengan produk akhir beton semen.

“Yang akan di kerjakan oleh kontraktor pelaksana yaitu PT. Karya Pare Sejahtera dengan konsultan pengawas PT. Tema Karya Mandiri,”ujarnya(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button