AdvertorialParlementaria

Hadiri Acara Program Pemberantasan Korupsi, Joni: Semoga Ini Menjadi Motivasi Buat Kita Mencegah Korupsi

Bujurnews, Kutai Timur – Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar Audiensi dan Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi, di Ruang Panel Kantor DPRD, Bukit pelangi, pada Rabu (15/11/2023).

Korupsi merupakan masalah serius karena dapat mambahayakan stabilitas dan keamanan masyarakat, merusak nilai-nilai demokrasi dan moralitas dan membahayakan ekonomi, sosial politik dan menciptakan pembangunan kemiskinan secara masif sehingga perlu mendapat perhatian dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Ketua DPRD Kutim Joni mengatakan, tindak pidana korupsi saat ini sering sekali kita dengar dan telah meluas ke masyarakat sekitar kita.

“Semoga dengan adanya audensi dan koordinasi program pemberatasan korupsi oleh KPK ini menjadi motivasi buat kita mencegah korupsi dalam melaksanakan roda pemerintahan khusus di Kabupaten Kutai Timur,”ujarnya

“Siapapun saat ini bisa melakukan korupsi, namun siapapun bisa melawan korupsi dimulai dari kita, sekitar kita, bahkan bisa dimulai dari hal terkecil,” ucap Joni.

Tim KPK Koordinator Wilayah Kalimantan Timur Rusfian, dirinya menginginkan 3 fungsi anggota DPRD diperkuat.

“Legislasi, pengawasan dan perencanaan penganggaran itu diperkuat,” ucapnya

Di dalam kegiatan tersebut dirinya mengfokuskan 2 unsur materi perencanaan penganggaran APBD dan pengawasan.

“Terkadang Pemda dan eksekutif tidak ada dinamika, perlu ada dinamika dalam konteks pelaksanaan tugas dan kewenangan masing-masing,”ucap Rusfian

“Maka dari itu saya selaku pelaksana pencegahan, mengingatkan kembali bagaimana proses perencanaan penganggaran APBD tanpa korupsi,” tutupnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button