KotaKutim

Jelang Pemilu 2024, Perekaman E-KTP di Kutim Mencapai 98,58%

Bujurnews, Kutai Timur – Dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) gencar melaksanakan pelayanan Perekaman KTP elektronik (E-KTP) ke seluruh SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se-Kutim.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Jumeah menyampaikan hingga saat ini perekaman E-KTP di Kutim mencapai 98,58 persen.

“Sebelumnya itu hanya 82 persen, pas awal saya menjabat dan terus meningkat selama setahun ini. Tahun kemarin baru 95 persen,” ungkapnya, kepada awak media di Kantor Bupati Kutim, Senin (8/1/2024).

Ia mengatakan, untuk pembaharuan data dilakukan setiap enam bulan, di mana pada semester 2023 akan dilaksanakan pada Februari mendatang.

“Dilihat dari grafik perekaman terus meningkat secara signifikan. Sebelumnya sekitar 22 ribu, namun saat ini hanya sekitar empat ribuan dan didominasi pemilih pemula,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar semua pihak mampu menjadi ujung tombak, untuk menginformasikan kepada masyarakat di masing-masing wilayah. Agar tidak lagi menjadi kabar yang simpang siur.

“Kami terus mendukung kesuksesan Pemilu 2024 ini, terutama administasi bagi pemilih pemula, bahkan kami juga telah melakukan jemput bola,” tuturnya. (adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button