KotaKutimPolitik

Kunjungi KPU Kutim, Agus Aras minta Pastikan Persiapan Pemilu Sesuai Tahapan

Bujurnews, Kutai Timur – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kaltim, H Agus Aras, dan rekan satu komisi, H Kardin Jafar, melakukan kunjungan ke Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur dalam rangka meninjau persiapan menjelang pemilu pada 14 Februari 2024. Kunjungan tersebut berlangsung pada Senin (5/2/2024) di Gedung Expo Bukit Pelangi.

Agus Aras melakukan pengecekan persiapan KPU Kutim untuk memastikan segala persiapan berjalan dengan baik, mengingat wilayah Kutai Timur yang luas dengan 18 kecamatan.

“Pertama, ingin memastikan bahwa persiapan untuk menuju pemilu hari H berjalan dengan sesuai tahapannya. Kami berharap tidak ada kendala berarti, mengingat Kutim wilayah yang luas, dan memastikan logistik siap didistribusikan H-5,” ungkap Agus Aras kepada awak media.

Selain itu, Agus Aras juga berharap angka partisipasi pemilih di Kutim mengalami peningkatan sebagaimana target 77 persen.

“Kami mengajak semua masyarakat menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya, supaya golput bisa ditekan,” tambahnya.

Agus Aras juga mengimbau seluruh masyarakat Kutai Timur untuk tetap menjaga situasi keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Terhadap seluruh penyelenggara pemilu, mulai dari KPU hingga KPPS, Agus Aras mengingatkan untuk melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga kesehatan.

“Agar semua petugas dari KPU sampai KPPS dapat melaksanakan tugas dan tetap sehat, bekerja dengan baik. Termasuk Bawaslu sampai tingkat TPS, kami berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilu, sehingga calon terpilih sesuai harapan,” tegasnya.

“Kami menekankan, karena calon itu tidak ada gambar, hanya ada nama saja. Jadi masyarakat harus teliti dan mengenal calon yang akan dicoblos,” pungkasnya.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button