AdvertorialDPRD Kutim

Abdi Desak Pemkan untuk Meningkatkan Infrastruktur Air Bersih

Bujurnews, Kutai Timur – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (KUTIM), Abdi Firdaus, menyampaikan telah melakukan kunjungan Reses di beberapa Desa dan Kecamatan belum lama ini, hal ini disampaikan kepada media saat ditemui di kantor DPRD Kutim.

“Selama kunjungan Reses, saya telah berinteraksi dengan masyarakat di beberapa desa dan kecamatan, dan ternyata lagi-lagi kebutuhan infrastruktur menjadi sorotan utama,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa infrastruktur, terutama infrastruktur air bersih, masih belum maksimal. Oleh karena itu, masyarakat menekankan kepada mereka sebagai perwakilan untuk mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar segera meningkatkan infrastruktur air bersih di Teluk Pandan.

“Masyarakat meminta kami sebagai perwakilan untuk menekan Pemkab Kutim agar PDAM segera bisa menyediakan air bersih secara menyeluruh di Daerah Teluk Pandan dan desa-desa lainnya,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, dari enam desa yang termasuk dalam Kecamatan Teluk Pandan, hanya satu desa yang mendapatkan akses air bersih.

“Dari enam desa tersebut, hanya Desa Teluk Pandan yang mendapatkan akses air bersih, meskipun hanya sebagian. Sementara Desa Kandolo dan desa lainnya belum mendapatkannya sama sekali,” tambahnya.

Abdi menegaskan bahwa ia akan mendesak Pemkab Kutim untuk segera menyelesaikan masalah air bersih tersebut.

“Kami akan mendesak Pemkab agar segera menyelesaikan masalah air bersih ini. Meskipun anggaran kami terbatas, saya akan tetap menganggarkan untuk kegiatan tersebut,” tegasnya.

Abdi juga mengungkapkan rencananya untuk mengambil air bekas dari galian Indominco.

“Saya berencana akan menggunakan air bekas dari galian Indominco, dan selanjutnya saya akan memantau progres penyelesaiannya,” pungkasnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button