AdvertorialKukarPemkab Kukar

Adinda Septiani Ramadani Siswi SMP Asal Kukar Raih Medali Perak di Ajang O2SN

Bujurnews – Adinda Septiani Ramadani siswi SMPN 4 Muara Badak Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menyumbangkan medali perak cabang olahraga Karate untuk Kalimantan Timur pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional di Jakarta, yang digelar tanggal 19-25 Agustus 2024.

Adinda berhasil menembus partai final dan nyaris meraih medali emas andai saja berhasil menundukkan Dyah Arum Pitaloka asal Lampung.
Ramlan pelatih atau senpai dari Adinda mengatakan bahwa anak didiknya bisa mewakili Kaltim di ajang tersebut melalui tahapan seleksi panjang. Yakni melalui tahapan antar sekolah, kemudian tingkat Kabupaten Kukar lalu lolos tingkat Provinsi Kaltim.


Adapun persiapan yang dilakukan dengan latihan rutin setiap hari pagi dan sore. Tak hanya itu kata Ramlan, Adinda juga diminta untuk menjaga pola makan dan waktu istirahat yang cukup untuk mengikuti event nasional tersebut.
Upaya yang dilakukan itu berbuah manis dengan berhasil menyumbangkan medali perak untuk Kaltim, dan mengharumkan nama Kukar, Muara Badak, dan SMPN 4 khususnya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas capaian Adinda, semoga hasil ini bisa memotivasi lagi untuk Adinda agar lebih baik lagi di event berikutnya terkhusus O2SN SMA nantinya dia akan Ikuti kembali,” tutupnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button