PolitikTrending Medsos

PDIP Siap Dukung Prabowo Jika Visi Sejalan dengan Keselamatan Bangsa

Bujurnews – Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, menyatakan bahwa partainya siap mendukung Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, jika visi dan pandangan politiknya sejalan dengan kepentingan bangsa. Menurutnya, dukungan PDIP tidak harus didasari pada posisi di kabinet, melainkan pada keselarasan visi untuk kesejahteraan rakyat.

“Intinya, bagi kami, keselamatan bangsa dan kemakmuran rakyat adalah harga mati,” ujar Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Jumat.

Said juga menegaskan bahwa PDIP akan menempatkan dirinya sesuai dengan kepentingan nasional dalam lima tahun ke depan. Partai tersebut akan menentukan posisinya berdasarkan perkembangan politik dan kebutuhan bangsa, meskipun PDIP tidak mendapatkan posisi menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto.

Selain itu, Said Abdullah mengapresiasi adanya wacana dari Partai Gerindra mengenai kemungkinan kabinet Presiden Terpilih Prabowo akan diisi oleh para profesional, yang dikenal dengan istilah Kabinet Zaken. Meskipun demikian, ia menekankan bahwa keberadaan menteri dari partai politik tidak serta merta menandakan kurangnya profesionalisme. Menurutnya, banyak menteri dari partai politik yang saat ini juga merupakan sosok profesional di bidangnya.

Pernyataan Said Abdullah ini menunjukkan sikap terbuka PDIP terhadap pemerintahan yang akan datang, dengan fokus utama pada menjaga stabilitas nasional dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, terlepas dari apakah partai tersebut berada di dalam atau di luar pemerintahan. (/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button