AdvertorialPemkab Kukar

Belimbur Berjalan Tertib Berkat Titah Sultan Kutai Kartanegara 

Kutai Kartanegara – Pelaksanaan prosesi Belimbur pada Erau Adat Pelas Benua 2022 tahun ini berjalan tertib.

Hal tersebut dinilai sesuai dengan Titah Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin terkait pelaksnaan Belimbur.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damasnyah juga mengakui bahwa prosesi Belimbur yang diikuti segenap masyarakat dan pengunjung Tenggarong terpantau berjalan cukup baik

“Saya memantau aktifitas masyarakat belimbur, secara umum masyarakat mentaati aturan berlimbur sebagaimana Titah Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura,” ujarnya setelah meihat langsung prosesi belimbur, Minggu (2/10).

Senada dengan Bupati, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Kabupaten Kukar Ismed juga mengatakan bahwa kegiatan Belimbur tahun ini berjalan baik.

Ismed mengatakan, beberapa hari sebelum pelaksanaan Belimbur, pihaknya telah membantu menyebarluaskan Titah Sultan tentang adab Belimbur, melalui vidio pendek yang disebar luaskan ke jejaring sosial yang populer di jagad maya masyarakat.

“Alhamdulillah, skenario dan sosialisasi yang kita lakukan berhasil, belimbur tahun ini lebih tertib,” ujar Ismed.

Ismed kemudian menyampaikan terimkasih kepada semua pihak termasuk Organisasi Perangat Daerah (OPD) Kukar yang telah ikut berpartisipasi menyediakan air yang pantas untuk Belimbur sekaligus mengawasi masyarakat. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button