AdvertorialKukar

Rakor Jelang Malam Takbiran, Pemkab Kukar Bakal Pastikan Tertib Dan Lancar

Foto : Jajaran Pemkab Kukar melakukan rapat koordinasi di ruang Sekda. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) melakukan persiapan menjelang malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Rapat koordinasi dilaksakan di Ruang Sekretaris Daerah Kukar, Selasa (18/4/2023).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Akhmad Taufik Hidayat mengatakan bahwa sudah menjadi tradisi tahunan Kukar selalu mengadakan Takbiran keliling, diharapkan Takbiran Keliling tahun ini dapat berjalan tertib, lancar, sukses dan meriah.

“Untuk itu melalui rapat hari ini kita koordinasi, diharapkan masukan – masukan dari panitia yang terlibat dalam kegiatan ini. hingga hasilnya nanti lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Kesejahteraan Rakyat Kukar, Dendi Irwan Fahreza mengatakan pelaksanaan rapat difokuskan kesiapan takbiran keliling, ketertiban merupakan ujung tombak terdepan dalam menjamin kelancaran takbiran keliling.

Dendi juga mengatakan dalam pelaksanaan iring iringan nanti hendaknya peserta takbiran, mematuhi dan memperhatikan ketentuan dan aturan lalu lintas dan tidak membawa petasan, kembang api, sanjam dan lain sebagainya yang bisa membahayakan para peserta takbiran keliling.

“Dalam Takbiran keliling nanti kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh kesantunan, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan nilai – nilai keagamaan lebih ditonjolkan dengan pembacaan takbir yang benar,” tutupnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button