AdvertorialKukar

Hadiri Wisawa Dan Peresmian Asrama Putra Ponpes Nurus Islam, Ini Pesan Bupati Kukar

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah. (Prokom Kukar)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menghadiri undangan Haflah Takhtim & Wisuda Purna Study serta Peresmian Pondok Pesantren Nurul Islam di Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (17/5/2023).

Edi Damansyah menyampaikan penghargaan kepada pengurus Ponpes yang telah mengelola lembaga pendidikannya dengan baik, hingga Ponpes itu berkembang sampai saat ini.

“Ini merupakan salah satu aset masyarakat Kukar dalam pembangunan sumberdaya manusia yang berakhlak mulia, berbudi pekerti yang baik dan menjadi generasi muda yang cemerlang,” ujarnya.

Edi berharap para santri santriwati Ponpes Nurul Islam giat dan tekun belajar, tuntut ilmu setinggi tingginya.

Pemkab Kukar siap mendukung para santri santriwati dalam menuntut ilmu pendidikannya dengan memberikan bantuan beasiswa Kukar Idaman kepada seluruh para pelajar ataupun mahasiswa yang mengikuti pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

“Jadi jangan cemas, rajin dan giatlah belajar dalam menggapai cita – cita,” katanya.

Sementara itu menurut Pengasuh Ponpes Nurul Islam, KH Abdul Hanan, ada 146 santri santriwati yang di wisuda Tahun ajaran 2022 – 2023. Mereka bukan hanya berasal dari Kutai kartanegara saja namun juga berasal dari beberapa Kabupaten Kota di Kaltim seperti Samarinda, Kutai Barat, Mahakam Ulu dan lain sebagainya.

”Alhamdulillah jumlah santri santriwati setiap tahunnya terus bertambah,” ungkapnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button