TNI

Danramil 0909-02 Sangkulirang Hadiri Acara Bakti Sosial Pelayanan KB Gratis Dalam Rangka Memperingati Hari Keluarga Nasional Ke 30 Tahun 2023.

Bujurnews, Sangkulirang – Keluarga Berencana merupakan program pemerintah dalam menekan laju angka pertumbuhan penduduk di negara kita termasuk kegiatan kita kali ini yaitu bakti sosial pelayanan KB gratis dalam rangka memperingati hari keluarga nasional tahun 2023 yang di laksanakan di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur yang di hadiri oleh Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Arh M. Jabal.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan menjelaskan bahwa program keluarga berencana adalah sebuah program nasional yang sudah lama di laksanakan dan dijalankan oleh pemerintah dan seluruh pihak yang membidangi kesehatan termasuk dari TNI juga ada program keluarga berencana sebagai langkah mengurangi laju pertumbuhan penduduk dan TNI selalu siap membantu Program Pemerintah salah satu nya Program Keluarga Berencana (KB),
ujar Danramil.

Dalam acara tersebut Kapten Arh M Jabal menjelaskan dalam rangka memperingati hari keluarga nasional ke 30 tahun 2023 dengan mengadakan pelayanan KB gratis tersebut adalah tak luput dari peran serta tenaga bidan yang selama ini selalu terdepan dalam memberikan pelayanan terkait KB dan kesehatan ibu anak , bahwa bidan sebagai garda terdepan negara kesatuan republik Indonesia siap berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk.

Turut hadir dalam kegiatan peringatan hari keluarga nasional antara lain H. Kasmidi Bulang Wakil Bupati Kutim , Hj.Siti Robiah Ardiansyah Ketua PKK Kabupaten Kutai Timur , Drs.Poniso Suryo Renggono Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Dr.Sunarto Kepala BKKBN Provinsi Kaltim , Rony Bonar Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana , Rahmad SE Camat Sangkulirang , Kapten Arh.M Jabal Danramil 0909-02 Sangkulirang, Akp Sudarwanto Kapolsek Sangkulirang , Tri Sukandar Camat Sandaran ,Madnuh Camat Karangan , Dr. Markus Sambo Ka. UPT Puskesmas Sangkulirang , Perwakilan Ibu Persit Ranting 3 Koramil Sangkulirang,Perwakilan Ibu Bhayangkari Polsek Skl serta pihak terkait.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button