HeadlineKota

Tak Henti Perangi Covid-19, Vaksinasi 3 Ribu Dosis Terus Digenjot Pemkot Samarinda

Bujurnews.com, Samarinda – Meski kasus terus menurun bahkan sudah akrab dengan zona hijau, kota Samarinda tidak kendor untuk memerangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ini terlihat dengan pelaksanaan vaksinasi massal yang digagas Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Resor Kota Samarinda.

Vaksinasi massal dosis kedua ini dilaksanakan di SDN 002 Samarinda Ilir, jalan Urip Sumoharjo, Minggu (2/1/2022).

“Atas nama Pemerintah Kota Samarinda, kami sangat mengapresiasi dan berterima kaskn dukungan teman-teman dari Pokdar Kamtibmas dan pihak-pihak lainnya sehingga terlaksananya vaksinasi massal untul warga

Samarinda,” ucap kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Samarinda Suwarso.

Suwarso mengatakan pemerintah akan terus gencar melakukan upaya menekan penyebaran Covid-19 walaupun kasus terus menerus menurun.

“Pesan Pak Wali, kita jangan kendor dan lengah untuk memerangi Covid-19. Baik itu lewat vaksinasi maupun penegakan terhadap disiplin protokol kesehatan. Kami selalu menghimbau untuk terus patuhi prokes,” tegas mantan Camat Palaran ini yang pernah meraih penghargaan nasional Lurah Berprestasi.

Sementara kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Samarinda dr Ismit Kusasih menyampaikan untuk vaksinasi tahap pertama di kota Samarinda capaiannya sudah 81,11 persen atau sebanyak 518.182 orang.

Sedangkan yang sudah vaksin dosis tahap kedua lanjutnya mencapai 61,38 persen atau sebanyak 393.329.

“Angka ini belum termasuk kegiatan 3.000 dosis hari ini,” tegas Ismit.

Sementara ketua Panitia Andry Wahyudi mengatakan vaksinasi dosis tahap kedua ini sebanyak 3.000 dengan jenis vaksin Pfizer.

“Untuk tahap pertama telah kita laksanakan pada 28 November tahun lalu. Hari ini adalah dosis tahap keduanya. Harapan kita agar Samarinda selalu hijau setelah vaksin hari ini dan tidak ada lagi terpapar covid-19. Yang jelas mari kita bersama disiplin protokol kesehatan,” aja Andry disela-sela kegiatan.

Andry menyampaikan bahwa Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor kota Samarinda selalu mendukung untuk memerangi Covid-19, salah satunya kegiatan vaksinasi 3.000 dosis pfizer ini.

“Kita juga selalu mendukung kegiatan dalam penegakam disiplin Prokes Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri pula Camat Samarinda Ramdani bersama para Lurah dan Camat Samarinda Kota Anis Siswantini.(DON/CHA/KMF-SMD)

Sumber: https://ppid.samarindakota.go.id/berita/kesehatan/tak-kendor-perangi-covid-19-perdana-vaksinasi-massal-3000-dosis-kedua-di-tahun-2022

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button