TNI

Kodim 0909/Kutai Timur Akan Gelar TMMD Ke 117 Di Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur.

Bujurnews, Sangatta , Komando kewilayahan sebagai satuan teritorial jajaran TNI AD mempunyai peranan penting dalam ikut serta mensukseskan program program satuan atas dalam hal ini antara lain melalui program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa)sebagai wujud kepedulian satuan TNI AD dalam membantu kesulitan masyarakat sekitar ujar Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika saat selesai mengikuti rapat kordinasi teknis bersama Wakil Bupati Kutai Timur H. Kamsidi Bulang dan pihak terkait di Ruang Yudha Makodim 0909/KTM Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta jalan Teritorial Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

Lebih lanjut Dandim 0909/KTM menjelaskan untuk Kodam VI/Mulawarman, dalam tahun ini ada 4 Kodim yang akan melaksanakan TMMD salah satunya adalah Kodim 0909/Kutim mendapat bagian TMMD tahun ini yang akan dilaksanakan antara tanggal 17 Juli s.d 10 Agustus 2023 dengan Desa yang akan dilaksanakannya kegiatan TMMD yaitu Desa Suka Makmur dan Desa Makmur Jaya Kecamatan Kombeng Kabupaten Kutai Timur jelasnya.

Selain itu Dandim menegaskan bahwa sasaran TMMD ke 117 yaitu peningkatan jalan penghubung antara 2 Desa (Desa Suka Makmur dan Desa Makmur Jaya), yang awalnya di tempuh dalam jarak 4 s.d 5 KM akan di persingkat menjadi 2 KM, serta merehap/membangun mushollah.Selain program fisik juga ada program non fisik yaitu penyuluhan pertanian, penyuluhan BKKBN, penyuluhan bela negara, dan penyuluhan kamtibmas kepada warga masyarakat sekitar lokasi TMMD ke 117.

Personil yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke 117 adalah dari Personil Kodim 0909/KTM , Personil Lanal Sangatta dan Personil Polres Kutim serta pihak pihak terkait di Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur ungkap Letkol Inf Adi Swastika.

Turut hadir mendampingi Dandim 0909/KTM dalam rapat koordinasi teknis TMMD ke 117 antara lain Wakil Bupati Kutim DR. H. Kasmidi Bulang, ST., MM , Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos ,Ka. BAPPEDA Kutim Sugiyono, S. Hut.,MM , Pasiter Kodim 0909/KTM Kapten Inf Arif Safardiyatno dan rekan rekan media.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button