AdvertorialParlementaria

Lokal Market Bakal Kembali Digelar Dan Undang Artis Ibu Kota

Bujurnews, Kutai Timur – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar yang juga selaku pembina dari Lokal Market Kutim mengatakan Lokal Market bakal kembali digelar di Kutim.

Hal ini disampaikan Asti Mazar saat ditemui awak media di Ruang Kerja, Kantor DPRD Kutim, Bukit Pelangi, Selasa (18/07/2023) siang.

Asti Mazar mengungkapkan event Lokal Market sebenarnya diagendakan pada tanggal 06-09 Juli 2023, namun bertepatan dengan perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) sehingga di undur ke tanggal 20 sampai 23 Juli 2023.

“Sebenarnya konsepnya sama dengan Lokal Market yang lalu dan agendanya harusnya di Kecamatan Sangatta Selatan. Tapi, karena lokasi yang tidak ada dan kurang memadai sehingga tetap di Kecamatan Sangatta Utara, di Lapangan Helipad, Bukit Pelangi,” ungkapnya.

Menurutnya, Kalau lokasi acaranya kecil, tidak akan bisa menampung banyak orang dan di khawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Apalagi nanti akan ada artis dari ibu kota yang akan memeriahkan acara Lokal Market tersebut.

“Jadi tetap di Kecamatan Sangatta Utara, tapi saya meminta kepada panitia pelaksana Lokal Market untuk disediakan tenda-tenda khusus untuk Kecamatan Sangatta Selatan dan saya juga meminta sepuluh tenda gratis untuk Kecamatan Sangatta Selatan,” ujarnya.

Asti juga menjelaskan Lokal Market dilakukan untuk memasarkan atau membangkitkan kembali perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kutim, selepas pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, selama berjalannya Lokal Market ini, animo dari masyarakat dan UMKM itu sendiri luar biasa. Kurang lebih ada 150 tenda yang ingin ikut berpartisipasi, tapi pihak panitia membatasi hanya 80 tenda saja, karena terkendala lokasi dan sebagainya,” pungkasnya.

Diketahui, Panitia Lokal Market mengundang dua artis ibu kota yang akan bakal memeriahkan acara Lokal Market, yakni Aldi Taher dan Feby Putri.(Adv/Hr/Ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button