AdvertorialKaltim

Home Visit Dinsos Kaltim Temukan Warga dengan Gizi Buruk, Ini Tindakannya

SAMARINDA – Setelah mendengar dan melakukan kunjungan atau home visit di lapangan, bahwa ada warga Kota Samarinda yang mengalami gizi buruk, maka Pemprov Kaltim pun sigap.

Faktanya, ternyata benar. Warga yang mengalami kondisi tersebut, yakni atas nama Agus. Tinggal bersama orang tuanya Noor Patimah, warga Jalan Adam Malik 2, Gang Java, No 2, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

“Alhamdulillah, setelah melihat di rumah penderita tersebut tim kami langsung sigap memberikan bantuan,” ucap Kadis Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma melalui Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Achmad Rasyidi, Rabu 11 Mei 2022.

Pemprov Kaltim melalui Dinsos Kaltim, berdasarkan arahan Gubernur maupun Wagub Kaltim langsung sigap setelah mengetahui kondisi tersebut.

Kemudian, bantuan yang diberikan paket sembako dan sudah koordinasi dengan Dinkes, Puskesmas dan Kecamatan Sungai Kunjang.

Berdasarkan laporan, seluruh pihak tersebut juga sudah melakukan kunjungan lapangan terkait penanganan dan pemeriksaan kesehatan serta sekarang dalam kondisi rawat jalan.

“Kita prihatin masih ada warga yang terindikasi gizi buruk. Karena itu, kesehatan ibu dan anak menjadi perhatian Pemprov Kaltim,”¬† Agus Hari Kesuma.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 5 kg minyak 2 liter, gula, tepung, teh, kue kaleng dan sirup serta sejumlah dana untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari.

Warga tersebut juga sudah pernah dirawat di RSU AWS dan Dirgahayu, sekarang rawat jalan dengan pihak puskesmas rutin mengunjungi ke rumah pasien.

Agus saat ini masih berusia 15 tahun. Kondisi tersebut, dialami bersangkutan ketika usia lima tahun dan timbangannya hanya mencapai 10 kilogram. Warga dimaksud juga sudah memiliki Kartu BPJS.(jay/sul/adpimprov kaltim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button