Kutim

Pererat Silaturahim, Babinsa 0909-01 Sangatta Hadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-71

Bujurnews – Babinsa Koramil 0909-01 Sangatta, Serda Bintang, mewakili Danramil 0909-01 Sangatta menghadiri acara peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia, dilanjut bakti sosial pemasangan alat kontrasepsi (KB) bagi peserta KB terdaftar.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar di Puskesmas Sangatta Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Senin (20/6/2022).

Pada kesempatan tersebut perwakilan Koramil 0909-01 Sangatta Serda Bintang berkesempatan memberikan beberapa patah kata.

“Marilah kita jadikan acara peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia ini sebagai momen introspeksi diri atas kinerja yang sudah dilakukan IBI Sangatta untuk lebih meningkatkan pengabdian dan pelayanan pada masyarakat. Serta turut menyukseskan program pemerintah dalam mengurangi laju pertumbuhan penduduk di Indonesia pada umumnya,” ungkap Serda Bintang.

Lebih lanjut dia mengatakan, bidan tidak hanya mempunyai peran yang sangat krusial untuk memeriksa, membantu merawat, dan juga membantu persalinan wanita hamil.

“Bidan juga berperan dalam meningkatkan derajat wanita. Seperti melalui pelayanan kontrasepsi, memberikan imunisasi kepada bayi, dan menurunkan AKI (angka kematian ibu),” ujar Bintang. (*)

Penulis: Sugi

Editor: Raymond

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button