AdvertorialPemkab Kukar

TP PKK dan DPMD Kukar Lakukan Persiapan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

Kutai Kartanegara – Sebagai persiapan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022, TP PKK bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, gelar rapat koordinasi (Rakor) secara virtual di Kantor Bupati, Selasa (04/10).

Rakor tersebut membahas tentang rangkaian kegiatan, dan persiapan seluruh kecamatan dalam puncak kegiatan HKG tingkat Kabupaten yang akan di gelar di Tenggarong.

Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah mengatakan, dalam kegiatan puncak peringatan HKG PKK Kukar yang akan digelar sebentar lagi, tentunya selaku panitia penyelenggara terus berupaya mempersiapkan dan terus mendorong para peserta untuk lebih aktif memastikan apa saja yang akan dipertandingkan.

“Rakor ini dilakukan guna membahas rangkaian berbagai kegiatan peringatan HKG tingkat Kabupaten serta kesiapan seluruh peserta kecamatan dalam mempersiapkan peserta dan kegiatan yang dilombakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Maslianawati juga mengatakan, HKG tingkat Kabupaten tersebut dilakukan untuk memperkuat solidaritas pengurus dan seluruh kader PKK, serta perkuat silaturahmi dengan masyarakat dan pemerintah guna mendukung dan membangun SDM yang berkualitas.

“Kita terus memotivasi seluruh kader PKK untuk lebih tahu dan memahami lebih jauh tentang 10 program TP PKK selaku mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan di kabupaten Kukar,” katanya.

Maslianawati mengharapkan dengan rakor tersebut seluruh Camat maupun PKK se Kukar bisa memahami dan lebih aktif mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga saat pelaksanaan nanti bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Kepala DPMD Kukar Arianto mengatakan melalui rakor tersebut tentu semua perlu mempersatukan persepsi dan membahas pemantapan dan kesiapan terutama peserta lomba yang akan mengikuti lomba.

“Dari pihak pemerintah dalam hal ini DPMD Kukar menyepakati bahwa Pemda memfasilitasi peserta sebanyak 20 orang saja, apa bila lebih bisa di tanggung oleh Camat yang bersnagkutan, hal ini sesuai kesepakatan kita bersama dalam rapat ini,” tutupnya. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button