AdvertorialKukar

POPDA ke-XVI Paser, Kukar Kirim 275 Atlet

Bujurnews РSebanyak 275 atlet Kutai Kertanegara (Kukar) resmi diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk mengikuti gelaran Pekan Olahraga Pelajaran Daerah (POPDA) ke-XVI di Kabupaten Paser.

Pelepasan tersebut dilakukan oleh Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto, di gedung serba guna kantor Bupati Kukar, Rabu (5/10/2022).

Diketahui sebelumnya, pelaksanaan POPDA ini telah mengalami penundaan selama beberapa waktu yang disebabkan oleh pandemi covid 19 . Yang seyogyanya dilaksanakan pada bulan November 2021 di Kabupaten Berau, namun akhirnya baru akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2022 ini dengan lokasi yang berbeda dari rencana semula yakni di Kabupaten Berau.

Dalam sambutan Bupati Kukar yang dibacakan oleh Totok Heru Subroto, mengatakan, penundaan ini cukup lama dikhawatirkan dapat berpengaruh terhadap menurunnya semangat juang para atlet.

“Kondisi tersebut tentunya harus kita patahkan dan lawan, dengan kembali membangun semangat juang dalam diri atlet. Semangat untuk memberikan kontribusi dan mengharumkan nama Kukar di Kaltim,” ujarnya.

Pihaknya optimis bahwa Kukar memiliki banyak sekali anak-anak muda yang kuat dan tangguh, serta berprestasi di bidang olahraga, Hanya mungkin baru beberapa orang saja yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari tim Kukar.

“Ada begitu banyak pelajar dari sekolah lain yang ingin berpartisipasi, namun belum mendapatkan kehormatan sebagaimana adik-adik dapatkan pada kesempatan ini,” sambungnya.

Maka pada kesempatan ini, ia berpesan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku yang baik. Menjunjung tinggi sportifitas dan semangat juang yang membara, memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama Kutai Kartanegara pada event POPDA di Kabupaten Paser nanti. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button